Breaking News:

KABAR BAIK Kasus Covid di Kota Bandung, Tinggal 57 Kasus Aktif, Ini Langkah Antisipasi Gelombang 3

Kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bandung saat ini sangat bagus. Indikasinya adalah angka positivity rate 0,14.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
freepik
ILUSTRASI virus corona - Kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bandung saat ini sangat bagus. Indikasinya adalah angka positivity rate 0,14 dan bed occupancy rate (BOR) di angka 4,86 persen. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bandung saat ini sangat bagus. Indikasinya adalah angka positivity rate 0,14 dan bed occupancy rate (BOR) di angka 4,86 persen.

"Saya pikir (situasi) sangat luar biasa baik dengan landai terus selama dua bulan ini. Kemarin (peningkatan) itu terjadi karena adanya kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Tapi, alhamdulillah kondisi siswanya hanya OTG dan sekarang sudah sembuh semua," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, di Balai Kota Bandung, Selasa (23/11/2021).

Ema meminta momentum menurunnya kasus aktif di Kota Bandung ini dijaga bersama dengan terus mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan data Pusat Covid-19 Kota Bandung, kasus aktif saat ini berjumlah 57 kasus dari total kasus terkonfirmasi selama pandemi sebanyak 43.351 kasus per 22 November 2021.

Sementara pasien sembuh selama ini sudah berjumlah 41.872 orang.

Yang meninggal sebanyak 1.422 orang.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna jelaskan terkait belum dilakukannya pencairan THR bagi ASN Pemkot Bandung, saat ditemui di Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Selasa (28/4/2021)
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna. (Tribun Jabar/ Cipta Permana)

Ema mengatakan, dalam menghadapi aturan pemerintah pusat terkait kebijakan level 3 PPKM, Pemkot Bandung tentu akan menunggu petunjuk dan arahan aturannya untuk diikuti.

"Kemungkinan level 3 itu lebih kepada pembatasan jam operasional yang lebih sedikit dan penekanan mobilitas masyarakat. Intinya, kami tak ingin pula terjadi gelombang III (penyebaran Covid-19)," katanya.

Upaya mencegah terjadinya gelombang III, satu di antaranya lewat percepatan vaksinasi yang jumlahnya dosis pertama telah tercapai 98 persen dan dosis kedua mencapai 85 persen.

"Kami optimistis terwujud herd immunity di Kota Bandung. Kami harapkan juga hal yang sama dialami di wilayah aglomerasi Bandung Raya agar kondisinya bisa terus melandai," katanya. (*)

Baca juga: Buruh di Sumedang Akan Jadikan Unjuk Rasa sebagai Pekerjaan Jika Bupati Tak Wujudkan Usulan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved