Breaking News:

Persib Bandung

Jelang Lawan Persiraja, Pengamat Sepakbola Nilai Persib Harus Main Normal dan Nikmati Pertandingan

Pengamat sepakbola yang juga gelandang  Persib Bandung era 1990-an, Yudi Guntara menilai pemain harus menikmati pertandingan

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
TRIBUNJABAR.CO.ID/FERDYAN
Yudi Guntara saat diwawancarai Tribun Jabar di kantornya, Jumat (29/9/2017). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Usai kalah dari Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu kemarin, Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan mengahadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/11/2021).

Meraih tiga poin pun menjadi misi dari tim Maung Bandung untuk dapat bangkit dan melanjutkan persaingan di tangga jalur juara Liga 1 Tahun 2021-2022.

Pengamat sepakbola yang juga gelandang  Persib Bandung era 1990-an, Yudi Guntara menilai, para pemain Persib harus mampu melupakan sementara kekalahan pahit dari rival bebuyutan kemarin, dan segera menatap pertandingan di depan menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Baca juga: Tak Remehkan Persiraja, Persib Turunkan Skuat Terbaik, Berikut Prediksi Susunan Pemain

"Walau bagaimanapun hasil kemarin melawan Persija, tentunya cukup mengganggu psikis pemain, tapi hal itu harus di dilupakan dulu, dan segera menatap pertandingan kedua di seri ketiga ini melawan Persiraja Banda Aceh," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (24/11/2021).

Yudi mengatakan, meski menghadapi tim Persiraja Banda Aceh yang kini menghuni dasar klasemen, para pemain Persib Bandung tetap harus waspada dan tidak menganggap enteng lawan.

Sebab, tim manapun yang akan menghadapi Maung Bandung, memiliki motivasi berlipat untuk mengalahkan, serta mampu memberikan kejutan dalam permainannya.

Baca juga: Tanda-tanda Persib Bakal Bisa Kalahkan Persiraja Besok, Pemain Ini Tampil Lagi dan Jadi Kapten Maung

Terbukti pada pertemuan terakhir kedua tim di Piala Menpora 2021 lalu, meski meraih kemenangan, namun Persib cukup kerepotan meladeni para pemain Persiraja

"Jadi meskipun ada di papan bawah, tapi Persiraja tetap harus diwaspadai, sebab jika mampu menahan imbang apalagi mengalahkan tim sekelas Persib, tentu menjadi prestasi mereka sendiri, dan itu akan terus tercatat sampai kapanpun," ucapnya.

Ia pun meminta, para pemain Persib mampu bermain normal seperti saat melakoni sejumlah pertandingan di seri kedua.

Meski tanpa beberapa pemain pilar, namun Persib saat itu mampu tampil dengan sangat menikmati pertandingan.

Sehingga absennya beberapa pemain inti pun tidak terlihat karena kedalaman skuat Persib yang mumpuni.

Baca juga: Persib Bandung Tak Boleh Remehkan Persiraja yang di Dasar Klasemen, ini Motivasi Tim Laskar Rencong

"Melakoni seri ketiga ini, Persib harus mampu seperti di seri kedua, tampak sekali para pemain sangat enjoy dalam melalui seluruh pertandingan. Kalau mau di ukur, saat Persib menghadapi Bhayangkara FC lalu menjadi laga penentuan, apalagi berada di bawah tekanan dari tuntutan para Bobotoh, tapi Persib bisa membuktikan sebagai tim besar dan mampu menjawab kritikan yang dialamatkan sebelumnya untuk mengganti posisi pelatih," ujar.

Yudi berharap, menghadapi Persiraja Banda Aceh, Maung Bandung dapat meraih tiga poin, untuk melanjutkan perburuan gelar juara, sekaligus menjadi modal dalam mengarungi lanjutnya seri ketiga, menghadapi tim besar lainnya.

"Saya tidak dapat memprediksi skor besok berapa-berapa, tapi melihat komposisi pemain dan kualitas secara tim, di atas kertas Persib tentu lebih di unggulkan. Maka tiga poin menjadi jawaban satu-satunya dan membuktikan Persib dapat bangkit dan layak menjadi juara Liga 1 Tahun 2021 ini," katanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved