Breaking News:

Tragedi Sungai Cileueur Ciamis

Cerita Ayah Korban Tragedi Sungai Cileueur, Ingin Tetap Berada di Grup WA Para Orang Tua Siswa

Meski menyadari bahwa anaknya, Chandra, sudah tiada, Dede mengaku kerap merasa bahwa anaknya masih bersekolah di MTs Harapan Baru.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/Andri M Dani
Dede Rohaedi (53) orang tua alm Chandra Ryzkie Hernawan yang jadi korban susur sungai heran polisi cuma menetapkan satu tersangka. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - SENDU masih terlihat di raut wajah Dede Rohaedi (53).

Kemarin, hari ke-37, ia kehilangan putranya, Chandra Ryzkie Hernawan, satu dari sebelas siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, yang Oktober lalu meninggal, saat mengikuti kegiatan susur sungai yang di Leuwi Ili Sungai Cileueur, tak jauh dari sekolah mereka.

Ditemui di kediamannya di Lingkungan Karang, Kelurahan Ciamis, Senin (22/11/2021) sore, Dede mengaku masih sulit sekali melupakan peristiwa tragis yang menimpa anak bungsunya itu.

Baca juga: Leuwi Ili Meluap di Hari Polres Ciamis Tetapkan Tersangka Susur Sungai, Warga Akan Lakukan Ini

Ia masih ingat betul, saat peristiwa itu terjadi, Jumat (15/10) sore, ia sempat datang ke kobong, tempat anaknya mondok di MTs Harapan Baru untuk mengantarkan obat.

Tapi, saat itu kobongnya kosong. Menurut santri di sana, kata Dede, Chandra sedang ikut kegiatan susur sungai dan sore itu ada kejadian.

Khawatir dengan keselamatan anaknya, Dede pun segera pergi ke lokasi untuk mengetahui keberadaan anaknya.

“Sore itu saya berapa kali bolak balik ke rumah sakit dan ke lokasi kejadian untuk mengetahui keberadaan anak saya," kata Dede. Tapi, Chandra tak ditemukan.

Keberadaan Chandra baru diketahui selepas Isa.  "Chandra ditemukan, tapi sudah tak bernyawa," tutur Dede.

"Sampai malam saya di lokasi menyaksikan langsung proses evakuasinya."

Meski menyadari bahwa anaknya, Chandra, sudah tiada, Dede mengaku kerap merasa bahwa anaknya masih bersekolah di MTs Harapan Baru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved