Breaking News:

BREAKING NEWS, Ahmad Pria di Sukabumi Tertimpa Beton Lalu Tertimbun Longsor

Ahmad, warga di Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar tertimbun longsor, Selasa (23/11/2021).

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / M Rizal Jalaludin
Ahmad, warga di Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tertimbun longsor, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Ahmad, warga di Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar tertimbun longsor, Selasa (23/11/2021).

Informasi diperoleh, longsor terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Seorang warga, Dede (51) mengatakan, pertama kali ia melihat rumah warga yang ada di dekat sungai hanyut terbawa longsor.

"Awalnya saya lihat ada rumah terbawa longsor. Terus anak saya lihat ternyata ada orang, dia teriak-teriak ada orang tertimbun," ujarnya di lokasi kejadian.

Baca juga: Kata Kuasa Hukum Jika Yoris dan Danu Tersangka Kasus Subang, 3 Orang Dicecar Penyidik Polda Jabar

Ia mengatakan, korban bernama Ahmad itu tertimpa beton pondasi yang terbawa longsor saat membetulkan saluran air ke rumahnya.

Pantauan di lapangan, saat ini warga berjibaku berusaha mengevakuasi korban dengan alat yang ada.

Longsor Juga Terjadi di Kota Sukabumi

Tembok penahan tanah (TPT) bagunan masjid di Cileles, RT.03, RW.10, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kota Sukabumi mengalami longsor.

TPT yang memiliki panjang 4 meter, tinggi 3 meter dan lebar dua meter tersebut, ambruk terbawa longsor akibat hujan deras.

"Akibat hujan deras kemarin menyebabkan TPT terbawa longsor, karena kondisi tanah labil," ujar Ahmad, kepada Tribunjabar.id, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Nasib Pria 38 Tahun Ditangkap Marinir Ngaku Jadi Perwira Tinggi TNI AL Pangkat Mayjen

Akibatnya, dampak longsor tersebut menyebabkan masjid yang merupakan sarana ibadah masyarakat sekitar terancam terbawa longsor.

"Saat ini kami membantu masyarakat secara swadaya melakukan penanganan untuk mengantisipasi longsor susulan," tutur Ahmad.

Sementara itu, akibat longsornya tersebut mengakibatkan kerugian sekitar 8 juta rupiah.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved