Breaking News:

Belasan Atlet Selam Kolam Kota Cirebon Perebutkan Tiket Untuk Pekan Olahraga Provinsi Jabar 2022

Sebanyak 18 atlet selam kolam Kota Cirebon memperebutkan tiket menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Sejumlah atlet saat bertanding dalam BK Porprov Jawa Barat 2022 cabor selam kolam di Kolam Renang Catherine Surya, Kompleks Olahraga Bima, Kota Cirebon, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sebanyak 18 atlet selam kolam Kota Cirebon memperebutkan tiket menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

Mereka diterjunkan dalam Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jabar 2022 cabang olahraga (cabor) selam kolam yang berlangsung di Kolam Renang Catherine Surya, Kompleks Olahraga Bima, Kota Cirebon.

Dalam even yang berlangsung mulai hari ini hingga Rabu (24/11/2021) besok tersebut diikuti 451 atlet selam kolam dari 24 daerah se-Jawa Barat.

Baca juga: Sosok Suneri, Mantan TKW Berkaki Satu Asal Indramayu, Kini Bangkit dan Sukses Jadi Atlet Panahan

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cirebon, Nurhayat, mengatakan, 18 atlet selam kolam Kota Cirebon berlaga di 24 nomor pertandingan.

"Setiap atlet tidak hanya mengikuti satu nomor pertandingan, ada yang dua nomor juga," kata Nurhayat saat ditemui usai pembukaan BK Porprov 2022 cabor selam kolam, Selasa (23/11/2021).

Ia mengatakan, para atlet Kota Udang mempunyai kans besar untuk mengantongi tiket ke Porprov yang rencananya dilaksanakan pada tahun depan.

Pasalnya, mereka merupakan atlet terbaik Kota Cirebon dan telah melakukan persiapan matang sejak jauh-jauh hari sebelum bertanding di BK Porprov.

"Kami optimistis seluruh atlet Kota Cirebon mendapatkan hasil terbaik di ajang ini, yakni lolos ke babak utama Porprov," ujar Nurhayat.

Sementara Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati, berharap seluruh atlet selam kolam Kota Cirebon dapat memberikan hasil terbaik dalam BK Porprov.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved