Breaking News:

M Kece Tersangka Kasus Penistaan Agama yang Dilumuri Tinja itu Kini Ada di Polres Ciamis

M Kece, warga Cimerak Kabupaten Pangandaran, tersangka kasus penistaan agama, sudah lima hari di ruang tahanan Polres Ciamis

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
Tribunnews.com/ screenshot
Tangkapan layar akun YouTube Muhammad Kece yang Dikecam MUI akibat menistakan agama islam/YouTube Muhammad Kece 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS M Kece, warga Cimerak Kabupaten Pangandaran, tersangka kasus penistaan agama, sudah lima hari di ruang tahanan Polres Ciamis.

“Statusnya sebagai tahanan titipan dari Pengadilan Negeri Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi S.I.K MSc Eng kepada Tribun dan wartawan lainnya di Mapolres Ciamis Senin (22/11) siang.

Tersangka M Kece berada di ruang terpisah di tahanan Polres Ciamis, tidak disatukan dengan tahanan lainnya. Sebagai bentuk jaminan keamanan dan keselamatan tersangka kasus penistaan agama tersebut.

“Berada di ruang terpisah,” katanya.

Baca juga: Istri Salihah di Cianjur Itu Dihabisi Pria Arab yang jadi Suaminya, Polisi Ungkap Motif Pelaku

Karena statusnya sebagai titipan, menurut Kapolres Ciamis, hak dan kewenangan atas M Kece ada di Pengadilan Negeri Ciamis.

“Jadi siapapun yang akan bezuk. Atau pun wartawan yang mau wawancara tersangka MK harus seizin PN. Kami akan layani bila bisa menunjukan surat izin dari PN,” ujar AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi.

Wahyu juga belum bisa memastikan sampai kapan MK dititipkan di ruang tahanan Polres Ciamis.

“Sampai saat ini kam

Baca juga: BREAKING NEWS Guru Mts Harapan Baru Ciamis Tersangka 11 Pelajar Mati Tenggelam di Sungai Cileueur

i juga belum tahu sampai kapan tersangka MK dititipkan di sini. Dan kapan perkaranya mulai disidangkan. Karena itu sudah menjadi kewenangan PN. Tugas kami adalah menjamin tersangka MK aman, termasuk nanti ketika pengawalan antar jemput ke persidangan,” katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved