Breaking News:

Ini Antisipasi Polda Jawa Barat Saat Natal dan Malam Tahun Baru, Ada Beberapa Usulan

Polda Jawa Barat bakal tetap melakukan pengawasan dan pengaturan lalu lintas di setiap wilayah sebagai antisipasi keramaian pada Natal.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Giri
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polda Jawa Barat bakal tetap melakukan pengawasan dan pengaturan lalu lintas di setiap wilayah sebagai antisipasi keramaian pada Natal dan malam tahun baru 2022. 

Menghadapi Natal dan tahun baru nanti, pemerintah pusat sudah berencana menetapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh daerah.

Artinya, sejumlah aktivitas bakal kembali dibatasi. 

"Tetap ada (pengawasan), walaupun ada kebijakan dari pemerintah untuk meniadakan libur nataru, karena bagaiamana pun juga kita tetap ada rencana operasi," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago, saat dihubungi, Senin (22/11/2021). 

Menurut Erdi, operasi dilakukan sebagai antisipasi terjadinya lonjakan atau mobilitas masyarakat pada saat malam Natal dan tahun baru nanti. 

"Tetap kita mengantisipasi adanya gejolak perpindahan masyarakat dalam jumlah yang banyak," katanya. 

Rencana penerapan PPKM level 3 di seluruh daerah pada akhir pada 24 Desember-2 Januari 2022 masih dirumuskan, sambil menunggu Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru. 

Berikut ini sejumlah usulan kegiatan yang tidak boleh digelar jika PPKM level 3: 

1. Acara old & new (outdoor & indoor) termasuk pesta petasan dan kembang api pada 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved