Breaking News:

DPKP Kota Cimahi Lakukan Normalisasi Aliran Sungai yang Terdampak Longsor di Puri Cipageran

Pemkot melakukan normalisasi sungai di Puri Cipageran Indah I yang terdampak longsor.

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Petugas melakukan normalisasi sungai di Puri Cipageran Indah I yang terdampak longsor. 

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Menyusul longsor yang terjadi di Puri Cipageran Indah I, Cipageran, Kota Cimahi, Pemkot Cimahi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) langsung melakukan perbaikan aliran sungai.

Ini karena longsoran tebing Sungai Cihaur dan tembok warga membuat aliran sungai tersendat dan juga membuat dinding rumah warga jebol.

Kepala Seksi Drainase Kota DPKP Cimahi, Sambas Subagja, mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan penanganan, khususnya terhadap kondisi sekitar di aliran sungai yang terkena longsor melalui normalisasi sungai.

"Kami langsung lakukan perbaikan, tapi kami masih melihat juga karena memperbaiki sungai di musim hujan kan sulit," kata Sambas di tempat kejadian, Senin (22/11/2021).

Sambas mengatakan bahwa saat ini pihaknya melakukan tindakan penanganan terlebih dahulu agar sungai bisa befungsi normal kembali, sehingga ketika hujan turun aliran sungai tidak terhambat.

Penanganan berikutnya, kata dia, pihaknya melakukan perbaikan kirmir atau tanggul sungai yang berbatasan dengan rumah warga.

"Kami juga akan berupaya membangun sulingan-sulingan di tebing sungai sebab dari pengamatan kami tidak ada sulingan air sehingga air tertahan di atas tebing yang membuat tebing tidak kuat menahan air," katanya.

Baca juga: Rumah Ajat Sudrajat di Cimahi Rusak Parah, Tertimpa Benteng Ambruk Tetangganya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved