Breaking News:

Update Kasus Positif Covid-19 di Bandung Barat Tersisa 3 Orang, Semua Rumah Sakit Rujukan Kosong

Semua rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19 kini kosong. Tak ada pasien dirawat.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribunnews.com
UPDATE kasus Covid-19, Minggu (21/11/2021) di Bandung Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga saat ini terus mengalami penurunan, bahkan tempat tidur di semua rumah sakit rujukan pun banyak yang sudah kosong.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 pada Minggu (21/11/2021), kasus terkonfirmasi positif hanya tersisa tiga orang.

Ketiganya, hanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, sehingga tidak ada pasien yang dirawat di rumah sakit.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 KBB, Agus Ganjar Hidayat mengatakan, menurunnya angka kasus positif Covid-19 itu dikarenakan angka kesembuhannya terus meningkat dan semakin banyak warga yang sudah menjalani vaksinasi.

"Sampai saat ini total terkonfirmasi positif mencapai 19.133, kasus aktif ada 3, sembuh 18.864, dan meninggal 266 orang," ujarnya saat dihubungi, Minggu (21/11/2021).

Agus mengatakan, menurunnya kasus positif itu menyebabkan semua rumah sakit rujukan kosong.

Seperti di RS Cililin ada 30 bed, RSUD Lembang ada 34 bed, di RS Cikalongwetan tersedia 34 bed, RS Cahya Kawaluyaan ada 44 bed, RS Karisma ada 20 bed, serta di RSJ Jawa Barat ada 8 bed. 

"Sementara dari zonasi tingkat RT hanya tinggal 5 RT yang zona kuning dan 9.032 zona hijau," kata Agus.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, bersyukur dengan terus turunnya kasus positif ini, namun pihaknya tetap meminta masyarakat jangan sampai lengah.

Menurutnya, penurunan kasus ini justru harus meningkatkan kewaspadaan supaya jangan sampai terpapar, dan bagi yang belum divaksin agar segera secepatnya mendatangi sentra vaksin, karena dirinya menargetkan di akhir tahun vaksinasi sudah mencapai 100 persen.

"Angka kesembuhan di kita sangat bagus, hal itu ditunjang oleh capaian vaksinasi yang terus bertambah dari asalnya 70 persen kini sudah mencapai 72,04 persen," ucapnya belum lama ini.

Pihaknya akan terus menggenjot vaksinasi sambil mewaspadai pelonggaran aktivitas di masyarakat, terutama dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, agar jangan sampai terjadi gelombang ketiga kasus Covid-19 di Bandung Barat.

Baca juga: UPDATE COVID-19 Kota Bandung, Kecamatan dan Kelurahan Ini Sumbang Angka Kasus Terbanyak

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved