Breaking News:

Teras Cihampelas Diaktifkan Kembali, Wakil Wali Kota Bandung Berharap Perdagangan Bergairah Lagi

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan beragam acara di Teras Cihampelas ini diharapkan dapat meramaikan kembali Teras Cihampelas

TRIBUNJABAR.ID/GANI KURNIAWAN
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melakukan peninjauan seusai membuka even bertema Ruang Riung di Teras Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/11/2021). Even tersebut dalam rangka mereaktivasi atau mengaktifkan kembali kawasan Teras Cihampelas menjadi ikon wisata kekinian Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung bekerjasama dengan komunitas kreator anak muda melakukan reaktivasi Teras Cihampelas, dengan mengadakan diskusi, pameran karya, pentas seni, dan lainnya pada Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan itu bertujuan memulihkan kembali perekonomian pascapandemi covid.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan beragam acara di Teras Cihampelas ini diharapkan dapat meramaikan kembali Teras Cihampelas dan membuat Cihampelas menjadi ikon Bandung lagi. Sebab, saat pandemi banyak pedagang terpaksa berhenti berjualan.

"Perlu upaya yang ekstra ya mengembalikan kondisi Teras Cihampelas ramai lagi. Dari 192 pedagang di Teras Cihampelas, baru ada sekitar 40an pedagang yang mulai lagi jualan," katanya, Minggu (21/11/2021).

Yana juga mengaku selama dua tahun ini semua fasilitas publik tutup, termasuk Teras Cihampelas dan berdampak kepada para pedagang. Kini, relaksasi pun diberikan mengingat Kota Bandung sudah berstatus PPKM level 2.

Upaya lainnya guna menarik perhatian pengunjung, kata Yana, mereka mengecat ulang Teras Cihampelas, menambah meja dan kursi bagi beberapa kios makanan.

Dia juga menanggapi terkait Kota Bandung bakal menerapkan status PPKM level 3 menjelang natal dan tahun baru ini.

Menurutnya, para pedagang tak perlu khawatir, sebab kebijakannnya hanya membatasi mobilitas dan tak sampai lakukan penutupan total beberapa aktivitas yang telah direlaksasi.

Perwakilan Rotor (komunitas kreator), Meizan menambahkan bahwa pihaknya bakal berkolaborasi dengan para pedagang di Teras Cihampelas, agar mampu berkontribusi memberi nilai tambah kualitas dan kuantitas produk Kota Bandung. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved