Breaking News:

Mantan Wali Kota Cantik Tangsel Ini Tak Penuhi Syarat Menjadi Ketum PPI Periode 2021-2026

Purnapaskibraka Indonesia (PPI) bersiap memiliki ketua baru untuk periode 2021-2026

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Purnapaskibraka Indonesia (PPI) bersiap memiliki ketua baru untuk periode 2021-2026. Sebagai organisasi pembinaan dan kaderisasi sejak 32 tahun, dengan pertumbuhan anggota Purnapaskibraka setiap tahunnya diperkirakan tak kurang dari 25 ribu orang. 

Ketua Panitia pengarah Munas Purnapaskibraka Indonesia, Dedy Dharmawan mengatakan sesuai amanah Munas VIII tahun 2016 yang diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat telah menetapkan lokasi Munas VIII PPI, ialah di Provinsi Riau pada 2021. 

"Munas PPI ke VIII ini hasil kesepakatan rapat koordinasi nasional (rakornas) PPI pada 19-20 Desember 2020. Rakornas itu menetapkan aturan soal persyaratan bagi bakal calon (balon) Ketum PPI 2021-2026," katanya, di Salapak Mikro Shop, Jalan Ir H Djuanda no 10A, Minggu (21/11/2021).

Baca juga: Jangan Lihat Mata Presiden Jokowi Cerita Qyara Paskibra Asal Garut saat Upacara di Istana Merdeka

Panitia pengarah Munas, lanjutnya, telah menerima berkas pendaftaran dari dua balon ketum PPI, yakni Airin Rachmi Diany dan Gousta Feriza. 

"Hasil verifikasi telah diperoleh hasil dan ditetapkan kalau Airin Rachmi dinyatakan tak memenuhi syarat sebagai balon ketum PPI. Tapi, Gousta dinyatakan memenuhi syarat sebagai balon ketum PPI. Dan selanjutnya, akan ditetapkan dalam sidang pleno Munas VIII tentang pengesahan balon menjadi calon," ujarnya.

Baca juga: Qyara Maharani Putri, Paskibra Pembawa Bendera ke Presiden RI Terima Hadiah dari Bupati Garut

Ketika disinggung terkait alasan syarat pencalonan Airin Rachmi Diany tak memenuhi syarat, Dedy menjelaskan kedua surat dari dua balon ini sama-sama akan disampaikan ke Munas.

Sebab, mereka selaku steering commite (SC) tak memiliki kewenangan untuk menentukan lolos atau tidaknya. 

"Calon ketua ini syaratnya tak usah paskibraka nasional, tetapi bisa juga pernah di paskbiraka provinsi atau kota/kabupaten. Yang jelas mereka aktif," ujarnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved