Breaking News:

Persib Bandung

Begini Ungkapan Kecewanya Robert Alberts Karena Gol Klok tidak Disahkan Wasit

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya seusai ditaklukan Persija Jakarta dengan skor 0-1

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Supardi Nasir (kanan) bersama Pelatih Persib, Robert Alberts (tengah), dan Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, saat sesi konferensi pers secara virtual, Jumat (19/11/2021). (tangkapan layar) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya seusai ditaklukan Persija Jakarta dengan skor 0-1 pada pertandingan pekan ke-12, seri ketiga, Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11). 

Di luar alasan teknis, pelatih asal Belanda itu menilai Persib sangat dirugikan oleh keputusan wasit yang tidak mengesahkan gol dari Marc Klok. Menurutnya, tendangan bebas yang dilakukan Klok di menit pertama itu sudah melewati garis gawang sepenuhnya.

"Saya ingin melihat dari video soal gol kami di menit pertama yang mana tidak disahkan. Karena dari tayangan ulang nampak itu sudah melewati garis," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Baca juga: Angelo Alessio: Persib Bandung Salah Satu Tim Terbaik di Liga 1, tapi Persija Jakarta Lebih Baik

"Saya melihat tayangan ulang dari televisi dan ini jelas gol, kejadian di menit pertama tadi seharusnya itu gol. jadi kita keputusan itu tidak berpihak pada kami, yang mana itu jelas-jelas adalah gol, maka tentu sulit bagi kami," katanya.

Selain itu, Robert kecewa karena rentetan lima kemenangan selama seri kedua harus berakhir oleh Macan Kemayoran. Selain itu, rekor unbeaten pun akhirnya harus terhenti di angka 11.

Pemain Persib Bandung Wander Luiz mendendang bola dalam kawalan pemain Persija Jakarta di laga seri 3 Liga 1 2021, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/2021).
Pemain Persib Bandung Wander Luiz mendendang bola dalam kawalan pemain Persija Jakarta di laga seri 3 Liga 1 2021, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/2021). (Tribunjabar.id/Deni Denaswara)

"Saya rasa ini hasil yang sangat mengecewakan, kami tidak bisa menjaga rentetan kemenangan dan gagal menduduki puncak klasemen hari ini," katanya.

Baca juga: BERITA POPULER PERSIB, Robert Alberts Ogah Cari Kambing Hitam: Ada Hal yang Tak Pantas Dibicarakan

Secara permainan, Robert menilai Maung Bandung tidak layak untuk menerima kekalahan. Sepanjang babak pertama dan kedua, Persib mendapat sejumlah peluang yang berpotensi menjadi gol.

Pemain Persib Bandung Geoffrey Castilion mendenang bola ke gawang Persija di laga lanjutan seri 3 Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/2021).
Pemain Persib Bandung Geoffrey Castilion mendenang bola ke gawang Persija di laga lanjutan seri 3 Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/2021). (Tribunjabar.id/Deni Denaswara)

"Tapi kami juga tidak cukup tajam dan tadi ada kejadian kami seharusnya bisa mendapat penalti," katanya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, para pemain sudah dipersiapkan selama kurang lebih dua pekan untuk menghadapi laga kontra Persija. Hanya saja memang, hasil belum berpihak kepada Nick Kuipers dan kawan-kawan.

"Jadi secara keseluruhan kami merasa kecewa atas hasil ini, karena gagal meraih tiga poin," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved