Breaking News:

58 Tahun Lingga Binangkit, Tetap Eksis di Tengah Perubahan

Para seniman, penyanyi, dan musisi Lingkung Seni Lingga Binangkit Bandung berkumpul kembali dalam acara temu kangen di Bandung, Minggu (20/11/2021).

Editor: Giri
Para seniman, penyanyi, dan musisi Lingkung Seni Lingga Binangkit Bandung berkumpul kembali dalam acara temu kangen di Bandung, Minggu (20/11/2021). (Ist) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para seniman, penyanyi, dan musisi Lingkung Seni Lingga Binangkit Bandung berkumpul kembali dalam acara temu kangen di Bandung, Minggu (20/11/2021).

Grup musik legendaris dari Bandung ini dikenal sebagai perintis kasidah modern di Tanah Air, selain sebagai penggiat seni Sunda Cianjuran, Gending Karesmen, dan upacara adat.

Temu kangen para seniman ini dihelat di Restoran Mang Kabayan, Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Tamu undangan yang datang tidak hanya didominasi anggota komunitas Lingga Binangkit tetapi turut pula anggota keluarga dan para partisipan.

Selain ajang kumpul dan silaturahmi, para anggota komunitas yang hadir juga menunjukan bakat nyanyi mereka di hadapan hadirin.

Ada yang menyanyikan lagu tradisional, kasidah, jazz, hingga lagu pop ciptaan Chrisye, Cintaku.

Bahkan Mamay Sumantri, legenda vokalis jazz Bandung, menyentak hadirin dengan lagu Sunda "Kabogoh Jauh" (Darso) dalam versi jazz.

Selain grup vokal, para tamu undangan juga dihibur pementasan musik oleh junior Lingga Binangkit, mereka membawakan lagu bergenre masa kini.

Pada kesempatan ini diserahkan pula penghargaan kepada para tokoh yang berjasa bagi Lingga Binangkit, yakni Ny Ayi Satrianah Bustomi, Moh Nasir, Moh Muslih dan Muhammad Nurmadin (Ubay).

Tentang Lingga Binangkit

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved