Breaking News:

Pandemi Covid-19 Lahirkan Pengusaha Start Up di Bidang Pendidikan

Pandemi Covid-19 ternyata melahirkan banyak pengusaha start up di bidang pendidikan atau education technology (Edtech).

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
HO PEXELS
Illustrasi. Perkembangan teknologi yang semakin pesat memudahkan untuk mencari smartphone sesuai dengan budget dan spesifikasi yang dibutuhkan. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pandemi Covid-19 ternyata melahirkan banyak pengusaha start up di bidang pendidikan atau education technology (Edtech).

"Gara-gara pandemi, masyarakat harus beradaptasi dengan teknologi," kata CEO Salam Ganesha, Marko Rasuandi, saat dihubungi Tribun pada Sabtu (20/11/2021).

Dari fenomena itu, saat ini, muncul start up edtech. Setiap produk start up itu memudahkan warga untuk beraktifitas saat pandemi, sekalipun pandemi di Indonesia saat ini menunjukan tren penurunan.

Baca juga: BKSDA Pangandaran Menerima Seekor Buaya dari Warga, Beratnya 30 Kilogram

"Banyak muncul startup edutech di berbagai kota," katanya.

Hal ini jadi alasannya saat berhasil menggelar Education Technology Summit (EDMIT) 2021 pada 29-31 Oktober kemarin.

Pada kesempatan itu, rintisan edtech beserta sejumlah pakar dan praktisinya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini berhasil menyedot 5.000 peserta yang mendaftar di berbagai sesi dari seluruh Indonesia. Adapun pesertanya didominasi mahasiswa dan profesional muda.

Baca juga: Kisah Warga Majalengka Tak Bisa Disambar Petir Setelah Ucapkan Mantra Sakti Warisan Leluhur

"Mahasiswa ini orang-orang yang akan menyiapkan diri menuju karier yang diinginkan. Kalau profesional muda, banyak di antara mereka yang ingin mengganti bidang yang ditekuninya sekarang," ujarnya.

Menurutnya, edutech di sektor kewirausahaan banyak diminati peserta. Sebagai contoh, edutech wirausaha kuliner paling banyak diserbu peserta.

"Dia ngajarin cara membikin dan menjelaskan bahwa potensi bisnis kue masih bagus. Termasuk diberi tahu cara memilih partner bisnis, juga memastikan bahan-bahan kue yang dipilih dari kualitas teratas," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved