Breaking News:

Persib Bandung

Laga Persib Vs Persija Malam Ini, Yakin Menang Tanpa Formasi Terbaik, Robert; Pertahankan Harga Diri

Pelatih Persib Robert Alberts optimis tim Persib Bandung akan menang dalam laga melawan Persija nanti malam

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
Supardi Nasir (kanan) bersama Pelatih Persib, Robert Alberts (tengah), dan Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, saat sesi konferensi pers secara virtual, Jumat (19/11/2021). (tangkapan layar) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jelang pertandingan el-clasico Indonesia, Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan formasi terbaiknya untuk menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo malam nanti.

Sektor belakang cukup menjadi sorotan dalam laga kali ini, pasalnya selain harus kehilangan Victor Igbonefo yang memperkuat Timnas, namun juga kondisi Achmad Jufriyanto dan Zalnando masih diragukan kondisinya paska mengalami cedera.

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir dan Ardi Idrus pun kemungkinan akan menjadi opsi untuk mengisi lubang di posisi center back dan full back yang ditinggalkan keduanya. 

Baca juga: Suka Nonton Persib Sejak SMP, Bobotoh Geulis Majalengka Ini Yakin Maung Bandung Menang, Ini Skornya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengaku, kondisi absennya beberapa pemain tidak mempengaruhi tekad timnya untuk dapat memenangkan pertandingan melawan Macan Kemayoran.

Pasalnya, seluruh pemain yang ada memiliki motivasi yang sama yaitu meraih tiga poin demi menjaga harga diri.

Aksi Mohammed Rashid dalam latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu
Aksi Mohammed Rashid dalam latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu (Twitter Persib)

"Pemain kami yang belum sepenuhnya pulih adalah Jupe dan Zalnando karena keduanya mengalami cedera. Kami juga tidak bisa menurunkan Victor dan Ezra karena sedang membela tim nasional. Lalu Ferdi dan Dimas masih bersama tim U-18 dan Made (Wirawan) masih dalam pemulihan pasca operasi. Sisanya dalam kondisi yang bagus, kami bersiap dengan antusiasme dan motivasi yang tinggi," ujarnya dalam sesi pre-match press conference virtual, kemarin.

Baca juga: Laga Persib Vs Persija Nanti Malam, Bobotoh Geulis Sebut Layaknya Buah Simalakama Buat Tim Maung

Robert mengatakan, bahwa pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta menjadi laga paling ditunggu oleh kedua tim dan seluruh masyarakat Indonesia, karena selalu berlangsung seru.

Sehingga Ia memiliki motivasi untuk melupakan catatan minor di final Piala Menpora kemarin, dan fokus menatap kedepan.

Wander Luiz dan Nick Kuipers turut berlatih ringan di kolam renang hotel tempat mereka menginap di Yogyakarta, Rabu (17/11/2021) sore.
Wander Luiz dan Nick Kuipers turut berlatih ringan di kolam renang hotel tempat mereka menginap di Yogyakarta, Rabu (17/11/2021) sore. (persib.co.id)

"Kami sudah lupakan apa yang terjadi di final kemarin (Piala Menpora), dan kami melihat ke depan untuk pertandingan ini, karena ini selalu menjadi laga akbar di sepakbola Indonesia yang sangat dinantikan," ucapnya

Baca juga: Pelatih Persija Jakarta Target Menang Lawan Persib Bandung Nanti Malam

Menurut Robert, kemenangan atas Persija Jakarta juga punya arti penting bagi Persib, selain mempertahankan rekor tidak terkalahkan, tapi juga Maung Bandung bisa mengkudeta posisi pertama, Bhayangkara FC yang kalah dari Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, dengan skor 1-2 bagi Pendekar Cisadane.

"Ini adalah laga penting bagi tim, selain mempertahankan harga diri, tapi juga paham laga ini sangat berpengaruh terhadap posisi di klasemen. Kemenangan menjadi cara untuk merebut posisi pertama, karena Bhayangkara FC di laga pekan ini tumbang dari Persita Tangerang. Jadi kami sangat termotivasi dari beragam aspek untuk tampil dengan sebaik mungkin dan meraih tiga poin besok,” katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved