Breaking News:

Persib Bandung

Jelang Laga Klasik Malam Ini, Berikut Catatan Persib vs Persija yang Dihelat di Lokasi Netral

Sejak tahun 2000-an pertandingan antara Persib Bandung dan persija dihelat di tempat netral

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Persib Bandung Bayu Fikri berduel dengan gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menjalani laga lanjutan pekan ke-12 di seri ketiga melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2022), pukul 21.00 WIB 

Bertanding di tempat netral, bukan hal baru bagi kedua tim yang merupakan musuh bebuyutan sejak era perserikatan itu untuk saling mengalahkan. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJabar.id, Sejak tahun 2000-an pertandingan antara Maung Bandung melawan Macan Kemayoran di tempat netral telah berlangsung delapan kali di berbagai ajang.

Baca juga: Akan Bermain Sebagai Bek Tengah, Kapten Persib Bandung: Lawan Persija Selalu Punya Semangat Lebih!

Kali pertama, Persib melawan Persija di tempat netral sejak era 2000-an terjadi pada 9 Januari 2007.

Saat itu, Maung Bandung dan Macan Kemayoran terlibat dalam ajang Yusuf Cup.

Kedua kesebelasan bertanding di Stadion Andi Mattalatta dan laga berkesudahan imbang tanpa gol.

Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021).
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Setelah dua tahun berselang, kedua tim kembali berduel pada tahun 2009 pada ISL 2008/2009.

Saat itu Persija tidak bisa menjamu Persib di Jakarta karena alasan keamanan. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang pada 10 Juni 2009 itu dimenangkan Maung Bandung 2-1 atas Macan Kemayoran.

Baca juga: PERSIB vs PERSIJA: Prediksi Susunan Pemain, Robert: Kami Siap Tempur, Alessio Yakin Menang

Kemudian, pertemuan kedua tim kembali terjadi di ISL 2013, berlangsung di Stadion Maguwoharjo, 28 Agustus 2013 lalu, Persib dan Persija harus berbagi poin, dengan skor akhir 1-1.

Dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A tahun 2016, kedua tim kembali bertarung di Stadion Manahan, tanggal 5 November 2016, dengan skor berkesudahan 0-0 bagi keduanya.

Penyerang Persib Bandung Wander Luiz menguasai bola saat berhadapan dengan Persija Jakarta di final leg pertama Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam. Persib kalah 0-2.
Penyerang Persib Bandung Wander Luiz menguasai bola saat berhadapan dengan Persija Jakarta di final leg pertama Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam. Persib kalah 0-2. (ligaindonesiabaru.com)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved