Breaking News:

Jalan-jalan Ke Cirebon? Coba Kuliner Tradisional yang Ada di Hotel Ini

Bila jalan-jalan ke Cirebon coba kuliner tradisional yang ada di Hotel Santika Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Siti Fatimah
Menu Nasi Tutug Oncom di Hotel Santika Cirebon 

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Hotel Santika Cirebon menghadirkan nasi tutug oncom sebagai menu Special Of The Month. Kuliner khas Priangan Timur ala Hotel Santika Cirebon tersebut disajikan lengkap bersama aneka lauk pauknya.

Bahkan, nasi tutug oncomnya pun tampak dibungkus daun pisang dan disajikan dalam piring gerabah untuk menonjolkan sisi tradisionalnya.

Selain itu, lauk pauk berupa ayam goreng, tahu dan tempe goreng, ikan asin, aneka lalab serta sambalnya pun tampak membuat tampilannya semakin cantik.

Baca juga: Minat Kopi Terus Tumbuh, Inovasi Menu Kopi Susu Oat Bisa Jadi Pilihan Tempat Kuliner di Bandung

Sementara rasanya tak usah diragukan karena dibuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas terbaik sehingga cocok disantap bagi penikmat kuliner.

Nasinya gurih, lauk pauknya renyah, dan sambalnya cocok bagi para pecinta pedas, sehingga semuanya seolah berpadu sempurna yang menghadirkan kelezatan tersendiri.

Chef Hotel Santika Cirebon, Tegar Ades Kuntoro, mengatakan, menu tersebut dibanderol seharga Rp 55 ribu perporsinya.

Baca juga: Emcoffee Hadirkan Speciality Coffee Dengan Nuansa Industrial Jadi Tempat Kuliner Asyik di Bandung

"Menu ini dapat dipesan di Restoran Taman Sari Hotel Santika Cirebon," kata Tegar Ades Kuntoro saat ditemui di Hotel Santika Cirebon, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Sabtu (20/11/2021).

Ia mengatakan, wilayah Jawa Barat mempunyai beragam menu khas yang berbeda-beda di setiap wilayahnya dan nasi tutug oncom merupakan andalan dari Priangan Timur.

Baca juga: Pecinta Makanan Lokal, Coba Yuk Tempat Kuliner di Bandung Ini, Ada Bubur Gwan dan Seblak Unik

Karenanya, pihaknya menghadirkan menu itu sehingga pengunjung cukup mendatangi Hotel Santika Cirebon untuk menyantap nasi tutug oncom.

"Bagi penikmat kuliner Priangan Timur sangat cocok menikmati menu ini, karena cita rasanya asli seperti di daerah asalnya," ujar Tegar Ades Kuntoro.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved