Breaking News:

WNA di Bali Rayakan Halloween Pakai Baju Polisi, Videonya Viral, dari Sini Dia Mendapatkannya

Di Bali, ada warga negara asing (WNA) menggenakan seragam polisi bernyanyi di satu. Video aksi WNA berbaju polisi itu viral di media sosial.

Editor: Giri
WNA asal Amerika memakai baju polisi sedang bernyanyi di satu kafe di Bali. (tangkapan layar via kompas.com) 

TRIBUNJABAR.ID, BALI - Di Bali, ada warga negara asing (WNA) menggenakan seragam polisi bernyanyi di satu. Video aksi WNA berbaju polisi itu viral di media sosial.

WNA tersebut diketahui merupakan warga negara Amerika Serikat berinisial RLB.

Dia bernyanyi di salah satu kafe di kawasan Sanur, Kota Denpasar.

Kasi Propam Polresta Denpasar, Iptu Harun Budiyanto, mengatakan, RLB menggunakan seragam polisi dan bernyanyi di sesatu kafe saat merayakan Halloween, Sabtu (31/10/2021).

RLB pun sudah meminta maaf seusai videonya viral di media sosial.

"Pelaku telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf terkait dengan hal tersebut dan pelaku tidak bermaksud melecehkan Polri," kata Harun dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11/2021).

Harun menjelaskan, berdasarkan keterangan RLB, seragam tersebut dibeli di satu toko yang menjual seragam dinas Polri di Kota Denpasar.

Harun pun telah mengumpulkan para pedagang atribut seragam Polri di Denpasar pada Kamis (18/11/2021).

"Kegiatan itu sebagai upaya pencegahan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Kasi Propam meminta kepada para pedagang agar saat menjual atribut Polri agar lebih selektif dan teliti seperti meminta identitas KTA atau KTP bagi personel Polri," kata dia.  

Polisi mendorong pemilik toko mencatat dan melaporkan kegiatan penjualan pakaian dinas Polri ke polres terdekat.

Hal itu dilakukan untuk antisipasi penyalahgunaan seragam.

Lebih lanjut, ia berharap kejadian ini tidak terulang.

Harun meminta pedagang memahami tugas polisi dan lebih peka dalam menjual atribut Polri kepada pelanggan.

“Apabila sewaktu-waktu ada hal yang mencurigakan kami mohon para pedagang dan pemilik toko atribut segera melakukan koordinasi atau melaporkan hal tersebut ke Sipropam Polresta Denpasar,” ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral WN Amerika di Bali Bernyanyi Pakai Seragam Polri di Kafe, Begini Penjelasan Polisi", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/11/19/154341878/video-viral-wn-amerika-di-bali-bernyanyi-pakai-seragam-polri-di-kafe-begini?page=all#page2.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved