Breaking News:

UPDATE Covid-19 Kota Bandung: Ini Kecamatan dan Kelurahan Tertinggi Kasus Positif Covid-19

Kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung masih terbilang terkendali. Hal itu sempat diakui Ketua Harian Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna.

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung masih terbilang terkendali. Hal itu sempat diakui Ketua Harian Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna.

Kota Bandung pun kini sudah 15 hari lebih berstatus level 2 dengan telah banyak diberikan relaksasi-relaksasi mulai sektor ekonomi, wisata, sampai pendidikan. 

Berdasarkan Pusat Data Covid-19 Kota Bandung, tercatat per 18 November 2021 ada sebanyak 93 kasus. Penambahan kasus pun dalam sehari sebanyak 21 kasus. 

Sedangkan jumlah konfirmasi sembuh saat ini sudah sebanyak 41.821 orang.

Adapun kecamatan yang paling tinggi kasus covidnya, ialah Kecamatan Andir dengan jumlah 15 kasus, disusul Kecamatan Sukajadi dengan 8 kasus, serta Kecamatan Ujungberung dan Kecamatan Cibeunying Kidul dengan 7 kasus. Sementara tingkat kelurahan paling tinggi ialah Kelurahan Kebon Jeruk dengan lima kasus, kemudian Kelurahan Ciroyom dan Ciumbuleuit dengan empat kasus.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana sempat menyebut landainya kasus covid di Kota Bandung, salahsatu penyebabnya ialah masifnya pelaksanaan vaksinasi sehingga terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity. 

"Alhamdulillah vaksinasi dosis pertama di Kota Bandung capai 96,8 persen sedangkan dosis kedua sudah capai 81 persen. Dan sekarang angka BOR sudah di angka 6 persen alias jauh dari standar WHO yang 60 persen," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved