Breaking News:

Di Sukabumi, Binmas Polda Jabar Beberkan Upaya Menangkal Radikalisme dan Terorisme

Saat disinggung soal upaya menangkal radikalisme dan terorisme. Ia mengatakan, pihaknya telah mengambil tindakan ini

Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Sunarya melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Sukabumi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Sunarya melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Sukabumi.

Dalam pertemuan itu membahas tentang upaya dalam menciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Saat disinggung soal upaya menangkal radikalisme dan terorisme. Ia mengatakan, pihaknya telah memberikan arahan kepada warga agar memperketat identitas pendatang.

Baca juga: Lembaga Amil Zakat Pimpinan Ustaz Farid Okbah Disebut Cari Dana untuk Kelompok Teroris

"Upaya penangkalan tentang paham radikalisme Dit Binmas Polda Jabar sesuai petunjuk bapak Kapolda melalui Dir Binmas, bahwa kegiatan yang harus dilakukan yaitu untuk memperketat identitas bagi pendatang baru, seperti mereka yang tinggal 1 x 24 jam itu wajib lapor," ujarnya di Mapolres Sukabumi, Jumat (19/11/2021).

"Terus kemudian masyarakat peduli tentang pendatang baru tanpa kecuali, baik yang menginap maupun yang tinggal di penginapan ataupun hotel, masuk hotel wajib melampirkan KTP yang asli, kemudian kontrakan pun harus bisa menunjukkan identitas, kemudian yang bersilaturahmi 1 x 24 jam pun wajib melaporkan kepada RT bahwa melaporkan kedatangan tamu, itu upaya yang kedua," terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah memberikan imbauan Kamtibmas melalui spanduk ataupun baliho yang dipasang. Hingga membuat forum silaturahmi Kamtibmas.

"ang ketiga imbauan-imbauan yang bersifat penangkalan, contoh ada spanduk-spanduk atau baliho, kemudian kita membangun forum silaturahmi Kamtibmas, siskamling di wilayah-wilayah di seluruh Jawa Barat, termasuk Sukabumi Kabupaten ini peran serta masyarakat itulah yang kita butuhkan, itulah yang bisa membantu membangun suasana Sukabumi yang kondusif," jelasnya.*

Baca juga: Satu Anggota MUI Ditangkap karena Diduga Terlibat Tindakan Terorisme, Ini Kata MUI Jabar

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved