Breaking News:

UPDATE Kasus Covid-19 di Bandung, Kecamatan Andir Jadi Penyimbang Tertinggi

Jumlah kasus terkonfirmasi aktif di Kota Bandung terus melandai. Tercatat per 17 November 2021 dari Pusat Data Covid-19, hanya berjumlah 72 kasus.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
freepik
Ilustrasi virus corona - Jumlah kasus terkonfirmasi aktif di Kota Bandung terus melandai. Tercatat per 17 November 2021 dari Pusat Data Covid-19 Kota Bandung, hanya berjumlah 72 kasus. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jumlah kasus terkonfirmasi aktif di Kota Bandung terus melandai. Tercatat per 17 November 2021 dari Pusat Data Covid-19 Kota Bandung, hanya berjumlah 72 kasus.

Catatan ini tentu menjadi kabar gembira namun harus terus diantisipasi.

Apalagi, ada momen Natal dan tahun baru di akhir bulan depan.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengungkapkan, kondisi menurunnya kasus ini tak terlepas dari gencarnya kegiatan vaksinasi oleh semua pihak.

Bahkan, kata Yana, bed occupancy rate (BOR) di Kota Bandung kini berada di angka 6 persen dan positivity rate sekitar 0,15.

"Vaksin dosis pertama sudah capai 96,8 persen, sedangkan dosis dua sekitar 83 persen. Alhamdulillah masih on target. Dosis dua masih rendah karena menunggu 28 hari," katanya di Jalan Begawan Sempani, Kota Bandung, Kamis (18/11/2021).

Dia juga meyakini sudah terbentuk herd immunity di Kota Bandung.

Sebab, secara teori, katanya, sudah terlihat dari BOR yang jauh dari standar WHO yang 60 persen.

Sehingga fatalitas orang yang terpapar cukup rendah dan hanya alami tanpa gejala (OTG).

"Rumah sakit masih ada pasien Covid-nya. Tapi, karena kasus sedikit, maka di rumah sakitnya juga sedikit sehingga BOR-nya hanya 6 persen," katanya.

Wilayah yang masih tinggi jumlah kasusnya, yakni Kecamatan Andir dengan 12 kasus.

Disusul Kecamatan Sukajadi delapan kasus, dan Kecamatan Cidadap tujuh kasus.

Sementara di tingkat kelurahan, paling tinggi adalah Kelurahan Kebon Jeruk dan Ciumbuleuit dengan lima kasus, kemudian Kelurahan Turangga, Ciroyom, Cipedes, dan Sukabungan, masing-masing tiga kasus. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved