Breaking News:

PLN UP3 Sumedang Adakan Sunatan Masal dan Bantu Modal Usaha Warga Disabilitas

Jerit tangisan anak terdengar memenuhi ruangan PLN UP3 Sumedang, Jawa Barat, Kamis (18/11/2021). Di ruangan khusus itu, anak-anak berstatus yatim, pia

PLN
PLN UP3 Adakan Sunatan Masal dan Bantu Modal Usaha Warga Disabilitas 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Jerit tangisan anak terdengar memenuhi ruangan PLN UP3 Sumedang, Jawa Barat, Kamis (18/11/2021). Di ruangan khusus itu, anak-anak berstatus yatim, piatu, atau yatim piatu dibaringkan di sebuah ranjang.

Sekelompok orang dewasa berseragam kaus merah lantas merongrong ranjang anak itu. Namun, jerit tangis itu bukan karena para orang dewasa menganianya, jeritan itu karena sang anak takut menghadapi prosesi sunat.

Ya, di ruangan itu, Yayasan Baitul Mal (YBM) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Sumedang sedang mengadakan sunatan masal. Anak-anak yang disunat adalah mereka yang tinggal di sekitar kantor PLN UP3 Sumedang.

PLN UP3 Adakan Sunatan Masal dan Bantu Modal Usaha Warga Disabilitas
PLN UP3 Adakan Sunatan Masal dan Bantu Modal Usaha Warga Disabilitas (PLN)

Nanang Misbachul Huda, Manajer Bagian Keuangan dan Umum mengatakan anak-anak yatim yang menjadi peserta sunatan masal kali ini ada sebanyak 20 anak.

Mengadakan sunatan masal gratis ini, PLN mengandalkan dana YBM. Yayasan tersebut adalah yayasan khusus untuk menampung zakat, infaq, dan sedekah dari para pegawai PLN UP3 Sumedang.

"Di antara kegiatan yang didanai YBM itu adalah sunatan masal. Namun, ada pula kegiatan lain yang sering kami gelar," kata Nanang di sela-sela acara di Sumedang.

PLN UP3 Adakan Sunatan Masal dan Bantu Modal Usaha Warga Disabilitas
PLN UP3 Adakan Sunatan Masal dan Bantu Modal Usaha Warga Disabilitas (PLN)

Mengadakan acara di tengah pandemi Covid-19 ini, Nanang mengatakan ada kekhususan tersendiri. Yakni, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Anak-anak peserta sunatan juga dicek kesehatan dan suhu tubuh, kalau sudah lolos pengecekan baru bisa disunat," katanya seraya menyebut penyelenggaraan sunatan masal sekaligus merayakan Hari Listrik Nasional.

Selain berebentuk kegiatan sosial berupa sunatan masal, Nanang menjelaskan YBM juga bergerak untuk memberikan modal usaha kepada warga penyandang disabilitas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved