Breaking News:

Kiprah Brigadir Ruslan yang Dirikan Rumah Ustaz Kini Kembangkan Porang Bersama Warga di Ciamis

Kiprah Brigadir Ruslan Hadiyatna, Pak Polisi itu kini bersama warga kembangkan tanaman porang di Desa Sidamulih, Pamarican Ciamis

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Dok. Pribadi
Brigadir Polisi Ruslan Hadiyatna (31), anggota Polsek Pamarican, Polres Ciamis menanam porang bersama warga di di Desa Sidamulih, Pamarican, Ciamis. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Masih ingat sosok Brigadir Polisi Ruslan Hadiyatna (31) ?

Anggota Polsek Pamarican, Polres Ciamis yang sudah bertugas satu setengah tahun menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican yang beberapa waktu lalu sempat viral.

Brigadir Ruslan dengan ikhlas menyisihkan uang tabungannya untuk membeli tanah seharga Rp 2 juta dengan luas 5 bata (1 bata = 14 meter persegi). Lokasi tanah itu di depan Musola Masalikul Huda di Kampung Munjul RT 29 RW 09 Dusun Malabar, Desa Sidamulih.

Di atas  tanah itu kini dibangun rumah permanen yang didedikasikan untuk tempat tinggal Ustaz Muhammad Alfin Zikri atau akrab dipanggil Ustaz Alfin yang sudah sebelas tahun tinggal di gubuk reyot disamping Musola Masalikul Huda tersebut.

Ustaz Alfin yang menyandang disabilitas daksa (lumpuh sejak lahir) tetap bersemangat jadi muazin, imam, guru ngaji di musola tersebut juga menjadi penceramah di berbagai masjid taklim.

Terenyuh dengan kondisi tempat yang dihuni Ustaz Alfin tersebut, Brigadir Ruslan tergerak hatinya untuk menyisihkan uang tabungannya.

Tidak hanya untuk membeli sebidang tanah, tetapi juga untuk pengadaan material bangunan. Serta mengetuk hati berbagai donatur maupun warga dan tokoh masyarakat yang  peduli. Rumah untuk Ustaz Alfin tersebut kini sudah terpasang dinding bata putih (hebel) di atas pondasinya berikut kusen pintu.

Masih di Desa Sidamulih, tepatnya di Dusun Legokmenol. Di atas lahan seluas 200 bata, Brigadir Ruslan bersama 6 warga setempat sejak Rabu (17/11) mulai menanam benih porang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved