Breaking News:

Instagram Uji Coba Gabungkan Video Pendek Menjadi Reels, Konten Kreator di Indonesia Paling Aktif

Fitur yang menjadi pilihan untuk membuat video pendek adalah Reels, dimana anak muda bisa membuat video yang digabungkan dengan musik yang sesuai

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Pieter Lydian, Country Director untuk Meta Indonesia saat wawancara virtual soal Reels, video pendek dari Instagram 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Membuat konten video pendek menjadi aktivitas yang digemari generasi masa kini.

Gaya hidup masyarakat untuk mengungkapkan perasaannya dalam bentuk hal yang kreatif pun dituangkan dalam bentuk video pendek.

Fitur yang menjadi pilihan untuk membuat video pendek adalah Reels, dimana anak muda bisa membuat video yang digabungkan dengan musik yang sesuai dengan isi hati yang dirasakan.

Tingginya minat masyarakat Indonesia dalam membuat Reels, membuat Instagram melakukan uji coba terbaru.

Pieter Lydian, Country Director untuk Meta Indonesia mengatakan dalam kurun waktu lima bulan, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan pembuat konten Reels paling aktif di dunia.

Tab Reels juga tercatat berkontribusi secara signifikan terhadap proporsi waktu yang dihabiskan di Instagram secara keseluruhan.

“Reels merupakan bagian besar dari masa depan konten entertainment di Instagram. Dalam kurun waktu kurang dari 150 hari, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan Reels tercepat di Asia Tenggara,” ujar Pieter saat wawancara virtual, Kamis (18/11/2021).

Ia mengungkapkan dalam beberapa waktu ke depan, Instagram akan menguji coba sebuah fitur baru untuk menggabungkan seluruh video singkat dibawah 15 menit menjadi Reels.

"Langkah ini merupakan cara bagi Instagram untuk menjawab apa yang di inginkan pengguna, yaitu video-video menghibur yang bisa ditemukan langsung di feed mereka, serta pengalaman menjelajahi konten video layar penuh dengan kualitas tinggi," ujarnya.

Uji coba ini, dikatakan Pieter akan memudahkan para kreator dalam membuat konten video singkat, dan mendorong konten tersebut dapat ditemukan oleh audiens yang lebih luas melalui tab khusus Reels.

Selain itu, Instagram juga memudahkan pengalaman pengguna dalam menjelajahi dan menemukan konten video berdurasi panjang dengan menghadirkan tab khusus untuk video di profil.

“Uji coba ini dirancang untuk membuat pengalaman menonton video di Instagram lebih immersive, layar penuh, dan lebih menyenangkan," ucapnya.

Ia berharap perubahan ini akan mendorong pertumbuhan tersebut lebih cepat lagi bagi semua pengguna Instagram, baik itu konsumen, kreator, maupun pelaku bisnis. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved