Breaking News:

Gelar Operasi Zebra Lodaya Hingga 28 November, Ini yang Akan Dilakukan Satlantas Polres Cirebon Kota

Ini yang akan dilakukan Satlantas Polres Cirebon Kota saat Operasi Zebra Lodaya 2021.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Dok Humas Polres Cirebon Kota
Petugas Satlantas Polres Cirebon Kota saat memberikan masker kepada pengendara sepeda motor yang melintas di simpang empat Alun-Alun Kejaksan, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Zebra Lodaya hingga 28 November 2021.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, mengatakan, operasi tersebut akan mengedepankan tindakan preventif dan edukatif.

Karenanya, pihaknya memastikan selama Operasi Zebra Lodaya 2021 hanya mengedepankan edukasi ketertiban dan berlalu lintas dan protokol kesehatan.

"Kami pastikan dalam operasi ini tidak ada tindakan tilang kepada masyarakat yang melanggar," ujar Triyono Raharja saat ditemui usai operasi dan pembagian masker di simpang empat Alun-Alun Kejaksan, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (18/11/2021).

Ia mengatakan, dalam operasi tersebut juga tidak melaksanakan razia kendaraan karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan massa.

Namun, pihaknya bakal berpatroli di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dan menindak masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas serta protokol kesehatan.

"Jadi, operasi ini bisa dilakukan di mana saja karena kami mobile dan saat menjaring pelanggar akan diedukasi, tidak ditilang," kata Triyono Raharja.

Selain itu, jajarannya akan mengadakan pengecekan kartu vaksin terhadap pengendara yang hendak memasuki Kota Udang.

Namun, kegiatan itu hanya digelar saat akhir pekan di perbatasan Kota Cirebon.

Di antaranya, simpang empat Krucuk, bundaran Kedawung, dan simpang tiga Kalijaga serta Penggung.

Triyono menyampaikan, pengecekan kartu vaksin itu hanya bagi kendaraan berpelat nomor luar wilayah aglomerasi Ciayumajakuning.

"Pengecekan kartu vaksin ini untuk membatasi mobilitas masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19," ujar Triyono Raharja. 

Baca juga: Gelar Operasi Zebra Lodaya, Polisi di Majalengka Tindak Warga yang Belum Vaksinasi Covid-19

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved