Breaking News:

Ribuan Buruh Gerebeg Kantor Disnakertrans Subang, Tuntut Kenaikan Upah 15 Persen di Tahun 2022

Sebelumnya, rapat Dewan Pengupahan Kabupaten Subang memutuskan tidak ada kenaikan upah buruh di Kabupaten Subang.

Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati
Ribuan Buruh dari sejumlah serikat buruh Subang saat gerudug kantor Disnakertrans Subang, Rabu (17/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG- Ribuan buruh dari berbagai serikat buruh di Kabupaten Subang mengepung kantor Disnakertrans Subang, Rabu (17/11/2021). Mereka menuntut kenaikan upah buruh di tahun 2022.

Warlan, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Kabupaten Subang, mengatakan para buruh di Kabupaten Subang ini meminta kenaikan upah pada tahun 2022 sebesar 15 persen dari upah pada tahun 2021.

"Tuntutannya sudah jelas menuntut kenaikan upah di tahun 2022, tapi intinya tetap kenaikan UMK berdasarkan PP 78 menaikan upah sebesar 15 persen," ucap Warlan kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Sebelumnya, rapat Dewan Pengupahan Kabupaten Subang memutuskan tidak ada kenaikan upah buruh di Kabupaten Subang.

Karena itu, para buruh akan terus berjuang untuk terus menuntut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang agar upah buruh naik di tahun 2022.

Baca juga: Rencana Mogok Massal 3 Hari, Ribuan Buruh di Bandung Barat Terancam Tak Dapat Upah, Ini Kata Apindo

"Itu kan hasil dari mereka sudah jelas kan begitu,  misalkan berdasarkan dengan Peraturan Pemerintah tahun 2021 pasti tidak akan ada kenaikan, tapi kita akan terus berjuang," kata Warlan.

"Kami akan melakukan aksi, kalau bisa kita mogokan saja Subang. Bupati di sini harus bisa tegas juga kan, apalagi buruh punya hak pilih. Jangan sampai nanti pas nyalon lagi, buruh tidak milih bupati," kata Warlan.

Dalam unjuk rasa buruh yang rela berhujan-hujanan ini pihak, perwakilan dari pemerintah tidak merespons atau tidak menemui para buruh.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved