Breaking News:

Pohon Tumbang Timpa Tiga Rumah di Rajadesa Ciamis, Para Penghuni Bisa Menyelamatkan Diri

Tiga rumah rusak tertimpa pohon tumbang di Rajadesa, Ciamis. Ini nasib penghuninya.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Dok Polsek Rajadesa
Tiga rumah warga di Dusun Kubang, RT 04/04, Desa Sirnabaya, Rajadesa, Ciamis, Selasa (16/11/2021) pukul 16.00 sore rusak diterjang pohon tumbang saat hujan lebat mengguyur disertai angin kencang. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Tiga rumah warga di Dusun Kubang, RT 04/04, Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Ciamis, Jawa Barat, rusak tertimpa pohon tumbang saat hujan lebat disertai angin kencang Selasa (16/11/2021) pukul 16.00 sore.

Ketiga rumah warga yang rusak tertimpa pohon tumbang tersebut masing-masing milik  Juanda (61), Ocad Rosadi (44), dan rumah yang dihuni Usup (55) sekeluarga.

Saat kejadian menurut Kapolsek Rajadesa, AKP Hj Iis Yeni Idaningsih, ketiga korban sekeluarga sedang berada di rumah masing-masing karena hujan lebat dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang.

“Tiba-tiba ada pohon yang menimpa rumah mereka masing-masing. Yang diawali dengan mendengar suara reruntuhan  mengenai rumah. Tapi masing korban berhasil menyelamatkan diri. Mereka bergegas keluar rumah,” ujar Kapolsek Rajadesa, AKP Hj Iis Yeni Idaningsih kepada Tribun Rabu (17/11/2021).

Jenis pohon tumbang yang menimpa 3 rumah di Dusun Kubang Rt 04 RW 04 tersebut masing-masing berupa pohon albasia dan pohon afrika (kayu rimba).

Menyusul kejadian tersebut menurut AKP Hj Iis Yeni Idaningsih tidak ada korban luka apalagi korban jiwa.

“Hanya ada kerugian materi sekitar Rp 30 juta,” katanya.

Rabu pagi sampai siang, warga setempat berserta petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat sudah bergotong royong menyingkirkan batang dan ranting pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Dusun Kubang tersebut.

“Tadi pagi pohon tumbang sudah dievakuasi oleh warga bersama petugas bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Sirnabaya,” ujar AKP Hj Iis Idaningsih.

Beberapa hari terakhir Ciamis hampir setiap hari diguyur hujan lebat terutama sore sampai malam hari.

Termasuk Rabu ini hujan mengguyur Ciamis dengan intensitas tinggi dan durasi lama sejak pukul 14.30. dan sampai pukul 19.30 belum kunjung reda.

Baca juga: Saat Hujan Lebat Jembatan di Desa Nasol Ciamis Runtuh Total, Kini Tak Bisa Dilalui Warga

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved