Breaking News:

Desa di Cianjur Paling Rendah Partisipasi Pemilu, KPU Bentuk Kader DP3

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan ada 25 kader DP3 di Cikidangbayabang

Dokumentasi KPU Cianjur
Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) angkatan ke-3 di Gor Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Rabu (17/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur membentuk sekaligus memberikan pembekalan kepada Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) angkatan ketiga di Gor Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Rabu (17/11/2021).

Mewakili Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Hilman Wahyudi, mengatakan ada 25 kader DP3 di Cikidangbayabang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Hilman mengatakan pemilihan Desa Cikidangbayang sebagai lokasi pembentukan Kader DP3 karena rendahya partisipasi masyarakat dalam pemilihan terakhir.

Menurutnya, berdasarkan data yang dimiliki KPU Kabupaten Cianjur, Desa Cikidangbayabang menempati urutan terendah di Kecamatan Mande terkait dengan partisipasi masyarakat dalam pemilihan terakhir.

"Saya berharap dengan dibentuknya kader DP3, partisipasi masyarakat di Desa Cikidangbayabang dalam Pemilu dan Pemilihan yang akan datang dapat meningkat," ujarnya Rabu (17/11/2021) di Cianjur.

Baca juga: Buruh Minta Upah Cianjur Minimal Sama dengan Sukabumi, Ancam Akan Gelar Demonstrasi

Kepala Desa Cikidangbayabang, Jaenal Arifin, berharap kader DP3 dapat menjadi sarana dalam memberikan edukasi secara langsung terhadap masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih pada setiap Pemilu bahkan pada Pemilihan Kepala Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Rustiman, Sekretaris Kecamatan Mande, Kepala Desa Cikidangbayabang, Kapolsek Mande, dan para Kader DP3 Desa Cikidangbayabang Kecamatan Mande

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved