Breaking News:

Utang Puluhan Juta Rupiah, Korban Pinjol Ajukan Bantuan, Baznas Cianjur Bisa Bantu Seperti Ini

Tiga orang korban pinjol yang memiliki nilai pinjaman puluhan juta rupiah mengajukan bantuan ke Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Cianjur.

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Ketua BAZNAS Kabupaten Cianjur H Tata A Pi MM 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Tiga orang korban pinjaman online mengajukan bantuan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur.

Tiga orang yang mengajukan bantuan tersebut memiliki nilai pinjaman puluhan juta rupiah dan mengaku sudah bingung harus meminta bantuan ke siapa lagi.

Ketua BAZNAS Kabupaten Cianjur H Tata A Pi MM, mengatakan tiga orang yang mengajukan bantuan yang berasal dari korban pinjaman online tersebut telah memenuhi persyaratan yang di antaranya menunjukkan bukti-bukti dan persyaratan administrasi lainnya.

"Ada tiga orang korban pinjaman online yang mengajukan bantuan ke BAZNAS Cianjur," ujar H Tata ditemui di kantor BAZNAS Cianjur, Selasa (16/11/2021).

Ia mengatakan, dari pengajuan tersebut BAZNAS tidak bisa mengabulkan semua permohonan bantuan.

"Jadi kami di sini hanya membantu semampunya, tentu tak semua permohonan dibantu, nilainya juga besar sampai puluhan juta rupiah, tentu kami hanya bisa membantu semampunya saja tidak semua," kata H Tata.

Ia mengatakan, persyaratan lainnya dari tiga pemohon korban pinjaman online adalah menyertakan surat keterangan tidak mampu.

"Iya dari persyaratan yang diajukan salah satunya ada surat keterangan tidak mampu," kata H Tata.

Baca juga: WN China Pemodal Pinjol yang Bikin Ibu di Wonogiri Akhiri Hidup Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Tata berharap, meski tidak sepenuhnya dibantu namun apa yang nanti diberikan setelah persyaratan dilengkapi bisa meringankan beban dari korban pinjaman online.

"Kami berharap bisa membantu namun tentu terbatas, tapi semoga bermanfaat dan bisa sedikit meringankan para korban pinjaman online tersebut," ujar H Tata. (*)

Baca juga: Menurut Forum Ijtima Ulama MUI, Cara Tagih Pinjol Ilegal Haram karena Buka Aib Peminjam

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved