Polres Subang Launching SPKT Online, AKBP Sumarni: Tak Ada Laporan yang Tidak Ditindaklanjuti

Polres Subang melaunching terobosan unggulan seperti SPKT Online, SPKT Kabumi dan SKCK Keliling Polres Subang di Aula Polres Subang.

Istimewa
Kapolres Subang bersama Forkopimda Subang saat melaunching SPKT Online SPKT Kabumi, SKCK Keliling di Polres Subang, Selasa (16/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Polres Subang melaunching terobosan unggulan seperti SPKT Online, SPKT Kabumi dan SKCK Keliling Polres Subang di Aula Polres Subang.

Layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam membuat laporan polisi serta membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tanpa harus mendatangi Polres.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, mengatakan, dengan adanya layanan tersebut, masyarakat dapat lebih leluasa untuk menggunakan jasa layanan dari Polres Subang tanpa harus mendatangi Polres Subang.

"SPKT Kabumi merupakan inovasi pelayanan SPKT untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan membuat laporan kehilangan dokumen penting," ucap Kapolres Subang, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Nasib Danu dan Si Banpol Kasus Subang Bisa Seperti Joko Driyono EksSekjen PSSI, Begini Penjelasannya

Dengan layanan tersebut, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyebut tidak akan ada laporan masyarakat yang tidak ditindaklanjuti. Ia akan terus memantau anggotanya terutama yang ditugaskan dalam pelayanan serba online tersebut

"Saya akan pantau terus bagaimana penanganan terhadap laporan masyarakat, baik yang dilakukan secara online maupun offline. Jadi Insya Allah saya pastikan tidak akan ada lagi cerita laporan ke polisi tidak ditindaklanjuti. Hanya mungkin untuk yang online, persoalannya antrian saja," katanya.

Bupati Subang Ruhimat mengapresiasi gebrakan inovasi baru yang dicanangkan Polres Subang dari segi pelayanan. Dia berharap ke depan Pemkab Subang akan mengikuti jejak dari program tersebut.

"Memberikan kemudahan terhadap Masyarakat dalam memberikan pelayanan merupakan kebutuhn diera yang semakin maju, Masyarakat jadi tidak usah ke Polres maupun ke Polsek cukup di rumah menggunakan Handphone," kata Bupati Subang.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved