Breaking News:

Bupati Ciamis Ajukan Permohonan Sertifkat untuk 500 Bidang Tanah Milik Pemkab Ciamis

100 sertifikat tanah milik Pemkab Ciamis itu secara resmi sudah diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan/BPN Ciamis, Hermawan, kepada Bupati Ciamis

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dokumen Prokopim Pemkab Ciamis
Kepala Kantor Pertanahan/BPN Ciamis, Hermawan, menyerahkan 100 sertifikat tanah kepada Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya, di Balairung Barat Pendopo Gedung Negara Ciamis, Selasa (16/11/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Demi menyelamatkan aset dan tidak ingin mewariskan konflik agraria kepada generasi penerus, Pemda Ciamis mengajuan permohonn penerbitan sertifikat untuk 500 bidang tanah milik Pemkab Ciamis.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya, saat menerima 100 sertifikat milik Pemkab Ciamis dari BPN Ciamis di Balairung Barat Pendopo Gedung Negara Ciamis, Selasa (16/11/2021) siang.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat Sunarya didampingi Wabup Yana D Putra dan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Ciamis, Dr H Kurniawan.

“Di kepemimpinan sekarang, saya ingin menertibkan aset-aset Pemda (Ciamis)  agar tidak mewariskan masalah ke genari penerus,” kata Bupati Ciamis.

Sebagai upaya mewujdukan reforma agraria di Ciamis, Pemkab Ciamis pada tahun 2020 telah mengajukan permohonan penerbitan sertifikat untuk 500 bidang tanah aset Pemkab Ciamis.

Baca juga: Segera Nikah di Bandung, Cupi Cupita akan Dapat Mahar Aset Kripto, Begini Alasan Calon Suaminya

Permohonan penerbitan sertifat untuk 500 bidang tanah milik Pemkab Ciamis tersebut, ucap Herdiat Sunarya, diajukan melalui program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020.

Dari 500 bidang yang diusulkan tersebut, menjelang akhir tahun 2021 sudah terbit 100 sertifikat.

Seratus sertifikat tanah milik Pemkab Ciamis tersebut secara resmi sudah diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan/BPN Ciamis, Hermawan, langsung kepada Bupati Ciamis di Balairung Barat Pendopo Gedung Negara Ciamis, Selasa.

“Targetnya untuk tahun 2021, ada 150 sertifikat tanah aset Pemkab Ciamis yang diterbitkan. Saat ini baru 100 sertifikat yang diserahkan. Sisanya akhir Desember nanti diserahkan 50 sertifikat lagi,” ujar Hermawan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved