Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Big Match Argentina vs Brasil: Messi vs Neymar, Gengsi Superclasico, Prediksi Susunan Pemain

Ketika Argentina bertemu Brasil yang kerap dilabeli sebagai "Superclasico de las Americas", bisa dipastikan laga bakal berlangsung panas.

Editor: Hermawan Aksan
Bolasport.com
Neymar dan Lionel Messi dalam sesi latihan bersama Paris Saint-Germain. Keduanya bakal bertarung sebagai lawan di laga Argentina vs Brasil, Rabu (17/11/2021) pagi WIB. 

TRIBUNJABAR.ID - Timnas Brasil telah menjadi tim pertama di Amerika Selatan yang mengamankan tempat di Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina, yang saat ini berada di posisi kedua klasemen, juga sudah hampir pasti melangkah ke arah sana.

Salah besar.

Apa pun tajuknya, bahkan meski hanya duel uji coba, ketika Argentina bertemu Brasil yang kerap dilabeli sebagai "Superclasico de las Americas", bisa dipastikan laga bakal berlangsung panas.

Pemain Brasil Neymar mencoba mengontrol bola atas Argentina saat pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Pemain Brasil Neymar mencoba mengontrol bola atas Argentina saat pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Jika bisa mengalahkan Brasil dan para pesaing utama lain, yakni Kolombia, Cile, atau Uruguay gagal menang, maka Argentina dipastikan sudah menggenggam tiket langsung ke Qatar.

Argentina, yang baru saja menjadi juara Copa America, pasti tak ingin rekor cemerlangnya tak terkalahkan dalam 25 laga terakhir dipatahkan Brasil.

Mereka juga ingin memperlihatkan bahwa sang ikon, Lionel Messi, sangat pantas mengangkat trofi Piala Dunia, yang jadi satu-satunya trofi bergengsi yang luput dari jangkauan.

Di lain pihak, Brasil juga tak mau berleha-leha, menurunkan pemain lapis kedua.

Pelatih tim Samba, Tite, sudah berikrar akan mempertahankan momentum positif dengan terus meraup kemenangan sebanyak mungkin.

Lucas Paquetá dari Brasil merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan antara Brasil dan Kolombia sebagai bagian dari Kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Neo Quimica Arena pada 11 November 2021 di Sao Paulo, Brasil. (Foto oleh Alexandre Schneider/Getty Images)
Lucas Paquetá dari Brasil merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan antara Brasil dan Kolombia sebagai bagian dari Kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Neo Quimica Arena pada 11 November 2021 di Sao Paulo, Brasil. (Foto oleh Alexandre Schneider/Getty Images) (ALEXANDRE SCHNEIDER / Getty Images Amerika Selatan / Getty Images via AFP)
 
 

Mereka berambisi menumbangkan rekor Argentina yang meraih catatan angka tertinggi, 43 poin dari 18 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2002.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved