Breaking News:

Persib Bandung

4 Hari Jelang Laga Lawan Persija, Pemain Ini Akankah Mencetak Gol Lagi untuk Persib? Ini Posisinya

Pemain Persib ini pernah mencetak gol saat Persib Bandung melawan rival abadinya Persija Jakarta

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Siti Fatimah
istimewa/persib.co.id
Skuad Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Maung Bandung mendaftarkan 30 pemain. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung dijadwalkan akan bertemu langsung rival abadinya Persija Jakarta pada pertandingan pertama seri ketiga di Stadion Manahan, Solo pada 20 November 2021.

Persib Bandung yang sedang berada di tren positif dengan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 diuji konsistensinya tersebut saat berhadapan dengan Persija Jakarta.

Terlebih tim berjuluk Maung Bandung ini harus kehilangan 3 pemain intinya yakni Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang mendapatkan panggilan timnas Indonesia serta Made Wirawan yang belum bisa bermain karena cedera yang diterimanya.

Baca juga: 4 Hari Lagi Persib vs Persija: Macan Kemayoran Kehilangan 7 Pemain, tapi 1 Pemain Pulih dari Cedera

Walau demikian, peran dari Victor Igbonefo dan Ezra Walian masih dapat digantikan dengan pemain cadangan Persib yang mempunyai kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan kedua pemain yang dipanggil timnas tersebut.

Salah satunya ialah Frets Butuan yang berkesempatan besar akan menggantikan peran Ezra Walian di sayap kiri untuk memperkuat serangan Persib Bandung saat berhadapan dengan Persija nanti.

Pemain Persib Bandung Frets Butuan hampir mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020)
Pemain Persib Bandung Frets Butuan hampir mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Frets Butuan sendiri tercatat pernah menjadi salah satu pemain Persib Bandung yang pernah membobol gawang Macan Kemayoran.

Gol tersebut terjadi pada laga kandang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 28 Oktober 2019 lalu.

Baca juga: Tanpa 3 Pemain Andalan, Persib Bandung Hadapi 4 Big Match di Seri Ketiga, Ini Lawan-lawannya

Pada laga tersebut, Frets menjadi pembuka gol untuk Persib Bandung pada menit ke 51 dan di menit ke 59 giliran Ezechiel Ndouassel yang menjebloskan bola ke gawang Persija.

Hingga pertandingan selesai, kedudukan tidak berubah dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta.

Frets yang pada pertandingan kontra Persija nanti kemungkinan akan diturunkan berkesempatan besar menambah catatan golnya untuk gawang Macan Kemayoran.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved