Breaking News:

MotoGP

Klasemen Akhir Balapan MotoGP 2021, Fabio Quartararo Juara Dunia, Valentino Rossi Pensiun

Balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) malam waktu Indonesia itu merupakan balapan yang spesial.

Editor: Ravianto
JOSE JORDAN / AFP
Juara Dunia Moto2, Remy Gardner (kiri) dari tim Kalex Red Bull KTM Ajo Pembalap Australia berpose bersama Juara Dunia MotoGP Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo (tengah) dan Juara Dunia Moto3 Pedro Acosta dari tim Honda Red Bull KTM Ajo. Mereka berpose di atas sepeda di depan mural raksasa menggambarkan pebalap Italia Valentino Rossi, setelah Grand Prix Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 14 November 2021. JOSE JORDAN / AFP 

TRIBUNJABAR.ID, VALENCIA - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo akhirnya menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Meski hanya finish kelima di GP seri terakhir yakni GP Valencia, perolehan poin Fabio Quartararo sudah cukup untuk menjadi juara dunia.

Rival terdekatnya, Francesco Bagnaia mendapat tambahan 25 angka di GP Valencia sehingga perolehan poinnya menjadi 252.

Namun, angka tersebut tak cukup untuk mengungguli perolehan poin Quartararo yang 278 angka.

Balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) malam waktu Indonesia itu merupakan balapan yang spesial.

Momen spesial, cerita tidak terlupakan, dan segala kenangan bakal menjadi ingatan dalam angka 46 hari ini, balapan pamungkas yang dilakoni oleh sang legenda Valentino Rossi.

GP Valencia menjadi balapan terakhir The Doctor, Valentino Rossi di ajang Kejuaraan Dunia MotoGP karena memutuskan pensiun di usianya yang menginjak 41 tahun.

Sembilan trofi kejuaraan dunia mulai dari 125cc hingga kelas utama MotoGP sudah berhasil ia rasakan sejak 1996 awal kariernya.

Valentino Rossi menutup series terakhir MotoGP Valencia 2021 dengan finis di posisi 10, lebih cepat dibandingkan dua pembalap Yamaha lainnya, Franco Morbidelli (11) dan Dovizioso (12).

Pada urutan pteratas, dominasi Ducati tidak bisa dihindarkan, trio pembalap mereka, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Jack Miller menguasai 3 urutan teratas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved