Breaking News:

Ternyata, Helm yang Dipakai Pak Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika Buatan Bandung, Ini Harganya

RSV merupakan brand lokal Bandung. Helm RSV dipakai Pak Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Helm RSV yang dipakai Presiden Joko Widodo saat menjajal Sirkuit Mandalika. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Siapa sangka helm yang dipakai oleh Presiden RI, Joko Widodo saat meresmikan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu, heboh diperbincangkan di kalangan pencinta motor.

Helm ini ternyata brand lokal asli Kota Bandung. 

Lokasi tokonya berada di Jalan Cikutra tepatnya di depan SOR Hoki Cikutra.

Owner RSV Helmet, Richard mengatakan awal mula orang nomor satu di Indonesia itu menggunakan helm buatannya karena permintaan Presiden yang menginginkan brand lokal.

"Ada teman kami yang memang orang dari Pak Jokowi. Dia meminta helm lokal dengan sejumlah spesifikasi, lalu saya kirim foto dan Pak Jokowi mau," katanya, Minggu (14/11/2021).

Adapun kualitas atau kelebihan yang dimiliki RSV helm ini, katanya, dari motif dan berat helm.

Selain itu, memang helm jenis ini sudah standar nasional Indonesia (SNI).

"Bedanya sih hanya motif dan berat saja dari helm lain. Kualitas sudah SNI. Harga helm yang dipakai Pak Jokowi itu kisaran Rp 600 ribuan," ujarnya.

Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Presiden Joko Widodo menggunakan motor custom miliknya bertuliskan RI 1 berkeliling lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan perhelatan World Superbike dan MotoGP. TRIBUNNEWS/Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto (Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto)
Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Presiden Joko Widodo menggunakan motor custom miliknya bertuliskan RI 1 berkeliling lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan perhelatan World Superbike dan MotoGP. TRIBUNNEWS/Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto (Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto) (Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto)

Richard mengaku helm jenis ini memang dalam tiga bulan terakhir situasinya banyak peminat, sehingga ketika digunakan Presiden saat meresmikan Sirkuit Mandalika ia berharap dapat semakin mendongkrak penjualannya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved