Breaking News:

Tebing Longsor Tutupi Jalan, Jalur Penghubung Sumedang-Subang Sempat Lumpuh

Kendaraan sempat tak dapat melintas di jalan penghubung Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Subang yang tertutup material longsor dengan lebar 10 meter.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ BPBD Sumedang
Petugas gabungan tengah membersihkan material longsor di Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (13/11/2021) malam. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, tebing setinggi 10 meter di Dusun Selakopi RT03/06 Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat longsor dan menutupi jalan, Sabtu (13/11/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kejadian itu, namun jalur dari kedua arah sempat tertutup total oleh material longsor.

Kendaraan sempat tak dapat melintas di jalan penghubung Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Subang yang tertutup material longsor dengan lebar 10 meter.

Baca juga: Satu Rumah di Cisitu Sumedang Rusak Tertimpa Longsor, Terjadi Akibat Hujan Deras

“Peristiwa longsor tersebut terjadi pada pukul 22.30 WIB," ucap Supervisor Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Rully Surya kepada TribunJabar.id melalui sambungan telepon, Minggu (14/11/2021) pagi.

Rully mengatakan, peristiwa longsor ini disebabkan hujan deras yang melanda kawasan tersebut, kemudian mengakibatkan material longsor menutupi bahu jalan.

"Petugas gabungan langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pembersihan material tanah longsor," kata dia.

Menurut Rully, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, ujar dia, jalan tersebut sempat tidak bisa dilalui kendaraan.

Baca juga: Saat Tengah Hari Tebing 20 Meter Tiba-tiba Longsor, Tutup Total Jalur Alternatif di Cibinong Cianjur

"Tidak ada korban jiwa. Material longsor sudah dibersihkan, dan kondisi terkini jalan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan lagi," tuturnya.

"Warga Sumedang diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi musim penghujan tahun ini," kata Rully, menambahkan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved