Breaking News:

Paeruzillah Pimpin HPDKI Cianjur, Janji Naikkan Harga Domba dan Ajukan Lahan Untuk Domba Ketangkasan

Paeruzillah terpilih menjadi Ketua Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Cianjur. Ia terpilih secara aklamasi dalam Muscab

DOK. HPDKI
Muscab Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Cianjur di Green Hill Resort, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Paeruzillah terpilih menjadi Ketua Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Cianjur.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Green Hill Resort, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Pengusaha muda ini tidak banyak mendapatkan rintangan saat dilaksanakan pemilihan setelah calon lainnya Asep Caca secara mengejutkan mengundurkan diri dari pencalonan.

Para peserta Muscab yang terdiri dari perwakilan PAC HPDKI secara bulat mendaulat Paeruzillah untuk memimpin HPDKI Kabupaten Cianjur lima tahun ke depan.

Ketua Panitia Muscab HPDKI Kabupaten Cianjur drh Brian Koesoema mengatakan, meski peserta Muscab tidak dihadiri oleh seluruh PAC, pelaksanaan Muscab sudah sesuai dengan ketentuan.

“Yang hadir dalam Muscab ini sudah lebih 2/3, dengan demikian sudah kuorum bisa dilaksanakan sebagaimana ketentuan,” kata Brian, Minggu (14/11/2021) sehari setelah pelaksanaan Muscab.

Ketua HPDKI terpilh Paeruzillah mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan konsolidasi ke setiap PAC HPDKI untuk menyerap aspirasi demi kemajuan dan kesejahteraan anggota.

“Jangka pendek kami akan menghadapi Munas, kami persiapkan itu. Kami juga ingin bagaimana usulan PAC yang menginginkan adanya lapang untuk lomba ketangkasan atau peternak ini bisa terwujud. Kami akan berikhtiar dengan mengajukan penggunaan lahan ke provinsi,” katanya.

Selain itu roadshow ke PAC-PAC juga sangat dibutuhkan untuk menggali potensi-potensi apa saja di lapangan dan bagaimana membangkitkan harga domba itu bisa naik dengan pasar yang pasti.

“Dalam waktu dekat ini kami akan ada acara pembukaan seni ketangkasan HPDKI PAC Haurwangi, kita ingin kegiatan ini sukses sebagai awal dari bangkitnya kembali HPDKI,” katanyam

Pihaknya menginginkan HPDKI bisa menjadi barometer bagi daerah lain bahwa jika butuh domba itu ke Cianjur.

“Kami juga ingin melalui HPDKI bisa melakukan ekspor domba dan bagaimana itu bisa diterima oleh pasar Arab Saudi. Kita akan membuat jejaring diluar agar mudah menjual domba,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved