Breaking News:

Khawatir Longsor Susulan dari TPT yang Ambruk, Kepala Keluarga di Sumedang Selatan Ini Diungsikan

Pascakejadian tembok penahan tebing ambruk yang menewaskan seorang perempuan paruh baya di Dusun Sembir, kepala keluarga ini diugsikan

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
TPT ambruk timpa rumah dan menewaskan penghuninya di Dusun Sembir, Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Minggu (14/11/2021) 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pascakejadian tembok penahan tebing (TPT) ambruk yang menewaskan seorang perempuan paruh baya di Dusun Sembir RT04/09 Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, satu kepala keluarga (KK) di kampung tersebut terpaksa diungsikan ke tempat yang aman. 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsor susulan.

Pantauan TribunJabar.id di lokasi, Minggu (14/11/2021) pukul 19.15 WIB, rumah milik korban yang bernama Eni Rohaeni (53) telah dipasangi garis polisi oleh Aparat Kepolisian setempat. 

Dayat, Ketua RT setempat menyebutkan, untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, pemilik rumah yang berada di atas rumah korban telah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Sebab, kata dia, situasi dan kondisi di lokasi kejadian cukup riskan.

"Untuk sementara, penghuni rumah yang berada di atas rumah milik korban telah diungsikan ke rumah saudaranya," kata Dayat ditemui TribunJabar.id di lokasi, Minggu (14/11/2021) malam. 

"Pemilik rumah yang berada di atas tersebut merupakan rumah milik kakaknya korban, rumah tersebut berpenghuni 2 jiwa," ucap Dayat, menambahkan. 

Dayat menyebutkan, kejadian TPT ambruk di daerah ini adalah yang kedua kalinya.

"Ini kejadian yang kedua kalinya, tahun 2020 lalu pernah terjadi TPT ambruk di wilayah ini, namun tidak menelan korban, " kata dia. 

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan paruh baya tewas seketika setelah tertimpa tembok penahan tanah (TPT) di Dusun Sembir RT04/ 09 Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang ambruk.

Korban yang diketahui bernama Eni Rohaeni (53) meninggal di dalam kamar akibat tertimbun material TPT yang ambruk. 

Peristiwa TPT ambruk terjadi saat wilayah tersebut diguyur hujan deras sekira pukul 16.00 WIB.  (*)

Baca juga: BREAKING NEWS: Perempuan Paruh Baya di Sumedang Meninggal Tertimpa TPT yang Ambruk Timpa Rumahnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved