Dara dan Balita di Cibadak Sukabumi Diduga Keracunan Makanan, Alami Gejala Berat, Begini Kondisinya

Dua korban keracunan makanan di Kampung Kebonkai Desa Ciheulangtonggoh Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi dievakuasi ke rumah sakit. 

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Mega Nugraha
Dokumen BPBD Kabupaten Sukabumi
Sejumlah warga keracunan makanan di Kampung Kebonkai, RW 08, Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dua korban keracunan makanan di Kampung Kebonkai Desa Ciheulangtonggoh Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi dievakuasi ke rumah sakit. 

Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat mengatakan, korban keracunan makanan tersebut diduga setelah sebelumnya mereka menikmati hidangan di penikahan di kampung tersebut. 

"Dua orang diantaranya  Dara Lestari (26) ibu rumah tangga dan IN (5) anak balita, dibawa ke RS Sekarwangi karena mengali gejala berat diare terus menerus," ujarnya.

Sementara itu, dua orang korban lainnya yaitu Kokom (50) dan Duduh (80) menjalani perawatan di rumah, karena tidak mengalami gejala berat.

Baca juga: BREAKING NEWS- Sejumlah Warga Keracunan Makanan Setelah Acara Pernikahan di Cibadak Sukabumi

"Dua orang alami gejala ringan, yakni mual, muntah dan pusing. Sementara Ibu rumah tangga dan Balita di rawat di rumah, karena alami gejala berat," tutur Nanang.

"Diduga dari jamuan makan pada acara resepsi pernikahan yang berlansung tadi, sekira pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB," ujar Nanang.

Hingga saat ini pihaknya melalui petugas di lapangan terus memantau dan inventarisir warga yang datang ke acara hajatan tersebut.

"Terkait keracunan ini, saat ini kita masih pemantauan di lapangan," pungkasnya.

Hingga pukul 22.30, kata Nanang, ada empat orang yang mengalami keracunan diduga dari makanan jamuan hajatan.

"Ada empat orang yang mengalami keracunan makanan. mereka mengalami gejala muntah, pusing, dan diare," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved