Breaking News:

VIDEO-Pascapohon Tumbang, Dedi Mulyadi Minta Dinas Pertamanan Purwakarta Mengganti Pohon

Pascainsiden pengendara ojek online meninggal tertimpa pohon tumbang di Jalan Arteri Purwakarta-Bandung...

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Dicky Fadiar Djuhud

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pascainsiden pengendara ojek online meninggal tertimpa pohon tumbang di Jalan Arteri Purwakarta-Bandung, Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Purwakarta mengaku sudah membentuk tim untuk pengecekan pohon di sekitar bahu jalan.

Kepala Bidang Pertamanan Distarukim Kabupaten Purwakarta Engkos Kosasih mengatakan, tim tersebut bertugas melakukan pemangkasan dahan dan menebang pohon tua untuk diganti dengan yang baru.

"Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat, karena tidak semua jalan yang ada di Purwakarta milik Pemkab Purwakarta, sementara tim kami sedang melakukan pemangkasan dahan dan penebangan pohon yang lapuk," ujar Engkos ketika dikonfirmasi Tribun melalui pesan tertulis, Rabu (3/11/2021).

Diketahui, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi juga menyarankan agar Dinas terkait segera mengganti pohon disamping jalan raya.

Mengenai hal itu dikatakan Engkos, pohon tersebut merupakan pohon mahoni milik Bina Marga Pemerintah Provinsi yang ditanam di sepanjang pinggir jalan Provinsi untuk mencegah longsor.

“Untuk pohon itu milik dinas provinsi, kita tidak bisa sembarangan tebang pohon itu. Karena harus izin dulu ke provinsi,” kata dia. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Driver Ojol Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang, Distarukim Purwakarta Sisir Pohon Tua di Pinggir Jalan, https://jabar.tribunnews.com/2021/11/03/driver-ojol-meninggal-tertimpa-pohon-tumbang-distarukim-purwakarta-sisir-pohon-tua-di-pinggir-jalan.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Seli Andina Miranti | Video Editor: Edwin Tk

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved