Breaking News:

Persib Bandung

Seri Ketiga kembali Bermain di Jateng dan Yogyakarta, Pelatih Persib Singgung Soal Perawatan Stadion

Seri ketiga Liga 1 2021/2022 kembali digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar / Cipta Permana
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert menjelaskan terkait persiapan jelang bergulirnya seri kedua lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021, usai menggelar latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (11/10/2021) / Cipta Permana. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Seri ketiga Liga 1 2021/2022 kembali digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sama seperti seri kedua, ada lima stadion yang bakal digunakan untuk menggelar pertandingan.

Adapun stadion yang bakal digunakan adalah Manahan (Solo, Jawa Tengah), Maguwoharjo (Sleman, Yogyakarta), Sultan Agung (Bantul, Yogyakarta), Moch Soebroto (Magelang, Jawa Tengah).

Terkait kembali digelarnya seri kedua di Yogyakarta dan Jawa Tengah, pelatih Persib, Robert Alberts, secara garis besar tak merasa keberatan.

Baca juga: Seri Ketiga Padat, Robert Alberts Minta Pemain Persib dan Ofisial Disiplin Karena Rutinitas Monoton

Menurut dia, stadion maupun fasilitas penunjang di dua provinsi itu cukup baik.

"Jika melihat fasilitas yang ada di Yogyakarta dan juga lingkungan sekitar seperti Bantul dan Sleman, semuanya bagus," ujar Robert kepada awak media, Jumat (12/11/2021).

Meski demikian, Robert meminta kepada pihak manajemen Maung Bandu g untuk memberi masukkan kepada pengelola stadion maupun lapangan latihan agar perawatan lebih ditingkatkan.

Hal ini, lanjut Robert, karena lapangan terlalu sering digunakan untuk menggelar pertandingan.

Baca juga: Sudah Sumbang 5 Gol, Mohammed Bassim Rashid Blak-blakan Bisa Tampil Moncer Bersama Persib Bandung

"Hal yang ingin saya lihat perbaikannya yang mana itu sudah saya sampaikan masukannya kepada Teddy adalah perawatan yang lebih bagus untuk lapangannya," katanya.

Menurut penglihatannya, lapangan tidak dibenahi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Hal ini tentu bakal membuat lapangan permainan menjadi tidak terlalu bagus untuk digunakan bahkan bisa rusak.

"Jika melihat liga Inggris, bahkan ketika setelah pemanasan, mereka melakukan perbaikan terhadap lapangan, begitu juga saat jeda pertandingan usai babak pertama," ucapnya.

Bagi dia, perbaikan lapangan secara teratur dan tepat bisa membuat rumput menjadi terjaga.

Hal ini akan membuat pertandingan menjadi lebih menarik serta para pemain bisa nyaman dan meminimalisir risiko cedera.

"Jadi saya pikir perbaikan bisa dilakukan dengan perawatan yang lebih baik di lapangannya. Karena di akhir series kedua lalu, bisa dilihat banyak tim mulai kesulitan bermain terutama ini musim hujan," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved