Breaking News:

Mau Hadiri Acara Sambil Bawa Senjata Tajam, Empat Pelajar SMK Diamankan Anggota Polsek di Kawarang

Sejumlah pelajar SMK asal Kabupaten Purwakarta yang kedapatan membawa senjata tajam diamankan anggota Polsek Kotabaru Polres Karawang.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA
Pelajar membawa senjata tajam diamankan di Mapolsek Kotabaru, Karawang, Jumat (12/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Sejumlah pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) asal Kabupaten Purwakarta, diamankan anggota Polsek Kotabaru Polres Karawang.

Keempat pelajar tersebut kedapatan membawa senjata tajam yang diduga akan dipakai untuk tawuran antar pelajar.

Kapolsek Kotabaru Ipda Dede Komara mengatakan keempat pelajar tersebut hendak berangkat menuju Karawang untuk menghadiri acara anniversary komunitas pelajar di Karawang.

"Berdasarkan data identitasnya, keempat remaja ini berinisial RJ (18), W (18), MR (17), R (19) masih berstatus pelajar di SMK Teknik Industri Purwakarta," ujar Kapolsek diwawancara Tribun di Mapolsek Kotabaru, Kabupaten Karawang, Kamis (11/11/2021).

Barang bukti senjata tajam yang dibawa pelajar SMK asal Purwakarta yang diamankan di Mapolsek Kotabaru, Karawang, Jumat (12/11/2021).
Barang bukti senjata tajam yang dibawa pelajar SMK asal Purwakarta yang diamankan di Mapolsek Kotabaru, Karawang, Jumat (12/11/2021). (TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA)

Keempat pelajar ini diamankan anggota piket fungsi Polsek Kotabaru di Jalan Raya By Pass Jomin, Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang pada hari Rabu, 10 November 2021 sekira pukul 14.20 WIB.

"Para pelajar ini kedapatan membawa 1 buah parang, 1 buah ikat pinggang berkepala besi, dan 2 buah bendera, serta 3 unit gawai yang kami amankan sebagai barang bukti," kata dia.

Kapolsek mengungkap, pihaknya telah menghubungi orang tua pelajar dan pihak sekolah.

"Pihak sekolah dan para orangtua pelajar tersebut sudah kami hubungi dan siswanya juga sudah dijemput, kami serahkan dengan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved