Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 pada Anak Akan Digelar 2022, Pemerintah Butuh 59 Juta Dosis

Siti Nadia Tarmizi, menyebut pemerintah berencana akan menggelar vaksinasi anak pada 2022 mendatang.

Editor: Ravianto
freepik
Ilustrasi Vaksin Covid-19 -Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, menyebut pemerintah berencana akan menggelar vaksinasi anak pada 2022 mendatang. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, menyebut pemerintah berencana akan menggelar vaksinasi anak pada 2022 mendatang.

Mengingat, vaksinasi Covid-19 pada anak sangat perlu dilakukan dalam menyambut pembelajaran tatap muka bersama.

Keputusan ini dipilih pemerintah setelah sebelumnya hasil uji klinis vaksinasi pada anak, menunjukkan dampak yang cukup baik, bahkan efektivitas vaksinnya dinilai tinggi.

Untuk itu, pemerintah mengizinkan pemberian vaksin Covid-19 pada anak usia 6-17 tahun.

"Vaksinasi anak Indonesia, tentunya kita ketahui sudah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan POM," kata Nadia dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (10/11/2021).

Demi terselenggaranya program ini, kata Nadia, pemerintah setidaknya membutuhkan 59 juta dosis vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi anak di Indonesia akan kita rencanakan dimulai pada tahun 2022. Kita ketahui ada 26,4 juta anak pada usia 6-11 tahun, yang artinya setidaknya kita membutuhkan 59 juta dosis (vaksin)," terang Nadia.

Jumlah kebutuhan ini, kata Nadia, karena pemerintah rencananya akan tetap memberikan vaksinasi sebanyak dua kali untuk anak-anak.

Mengenai teknis pelaksanaannya, Nadia menjelaskan pemerintah akan memulainya dengan melakukan vaksinasi pada wilayah kabupaten/kota yang telah mencapai target dosis pertama lebih dari 70 persen. 

"(Vaksinasi) ini dapat dimulai pada kabupaten/kota yang telah mencapai target dosis satu lebih dari 70 persen dari total sasaran, dan lebih dari 60 persen populasi lansianya," kata Nadia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved