Breaking News:

Hari Ini GIIAS 2021 Dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Pameran ini menampilkan inovasi dan produk-produk terbaru kendaraan roda empat dan roda dua dan industri pendukungnya.

Editor: Ravianto
Desain booth Toyota di pameran otomotif GIIAS 2021. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dijadwalkan membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pukul 10.00 WIB pagi ini di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021).

"Iya, pembukaan akan dilakukan Pak Menko besok jam 10 pagi," ujar seorang staf Seven Event, organizer penyelenggara pameran yang ditunjuk Gaikindo, saat dihubungi Tribunnews, semalam.

Beberapa menteri yang juga datang ikut menyertai Menko Perekonomian membuka pameran ini adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Usai membuka pameran, Menko Airlangga dijadwalkan menyambangi beberapa booth peserta pameran.

GIIAS 2021 merupakan pameran otomotif tahunan yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan akan berlangsung selama 11 hari mulai hari ini sampai 21 November 2021.

Pameran ini menampilkan inovasi dan produk-produk terbaru kendaraan roda empat dan roda dua dan industri pendukungnya.

Karena pandemi, penyelenggaraan GIIAS 2021 digelar dengan protokol kesehatan ketat.

Project Director Seven Event Agus Riyadi mengatakan, pihaknya membatasi usia pengunjung dan waktu berkunjung, yaitu tidak kurang dari 12 tahun serta waktu kunjungan maksimal tiga jam tiap harinya.

Tujuannya demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi kita menerapkan sistem tiket seperti bioskop, satu hari dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama jam 11:00 sampai 14:00, setelah itu jam 14:00 hingga 17:00, dan sesi terakhir jam 17:00 sampai 20:00," ujar Agus beberapa waktu lalu.

Menurutnya, batasan waktu tiga jam mengitari area pameran untuk satu sesi sudah cukup mengacu pada hasil survei yang dilakukan Seven Event sebelumnya.

"Kalau sudah tiga jam pasti keluar sendiri. Namun, pasti ada irisan pengunjung di dalam, kita atur supaya tidak ada penumpukan," kata Agus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved