Breaking News:

Aa Umbara Divonis 5 Tahun, Siapa yang Jadi Wakil Bupati Bandung Barat? Ini Kata Hengky Kurniawan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan angkat bicara terkait wacana pengusungan Wakil Bupati Bandung Barat

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan angkat bicara terkait wacana pengusungan Wakil Bupati Bandung Barat setelah Bupati Bandung Barat nonaktif, Umbara Sutisna divonis lima tahun penjara terkait korupsi pengadaan bantuan sosial (Bansos) Covid-19.

Dengan adanya vonis lima tahun penjara terhadap Aa Umbara otomatis ada kekosongan jabatan Wakil Bupati Bandung Barat, karena jabatan Bupati, nantinya akan diisi secara otomatis oleh Hengky Kurniawan.

"Itu tergantung partai koalasi lah, nanti di internal partai koalisi saja yang memberikan statement, apakah ketua koalisinya? yang jelas siapa pun wakilnya itu jatah dari partai koalisi," ujar Hengky di Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Divonis Lima Tahun Penjara Gegara Bansos Covid-19, Aa Umbara Ajukan Banding

Pada Pilbup Bandung Barat tahun 2018 lalu, pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan diusung oleh partai koalisi yang terdiri dari Partai NasDem, Demokrat, PKS, PKPI, dan PAN. 

"Kalau saya pokoknya, siapapun yang diputuskan partai koalisi harus dicocok-cocokan, karena dengan teman-teman saya sudah kenal lama. Saya tinggal di Bandung Barat dari masa kampanye sudah empat tahun lebih," katanya.

Hengky mengatakan, dengan munculnya beberapa calon untuk Wakil Bupati Bandung Barat itu, pihaknya memastikan sudah ada chemistry dengan semua calon tersebut.

Baca juga: Aa Umbara Divonis 5 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Bakal Tempuh Jalan Ini untuk Langkah ke Depan

"Tinggal nanti siapa yang juaranya di internal koalisi itu yang dipilih, jadi ya kalau kita harus jalan bersama-sama," ucap Hengky.

Ketua DPD Partai NasDem KBB, Ade Sudrajat mengatakan, kursi Wakil Bupati Bandung Barat sudah selayaknya menjadi jatah Partai NasDem, karena saat itu Aa Umbara Sutisna diusung dari NasDem. 

"Istilahnya yang hilang kan kursi NasDem, menurut anggapan kita sudah sewajarnya wakil dari NasDem," katanya belum lama ini.

Baca juga: Divonis Bebas, Anak Aa Umbara Langsung Dijemput Keluarga Tadi Malam di Rutan Kebonwaru

.Ade mengatakan, Partai NasDem telah menyiapkan dua orang kader terbaiknya untuk mengisi jabatan Wakil Bupati Bandung Barat tersebut, dan keduanya akan dibawa dalam pembahasan rapat koalisi.

"Kita sudah siapkan dua kader calon yang didorong menjabat wakil. Ini nanti akan dibicarakan dengan koalisi," kata Ade.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved