PSSI di Daerah Harus Kreatif Cari Duit Buat Pembiayaan Kompetisi, Kasihan ke Klub

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule meminta kepada PSSI di setiap daerah untuk lebih kreatif dalam membiayai kompetisi.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar
Ilustrasi Kopibrik PSSI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule meminta kepada PSSI di setiap daerah untuk lebih kreatif dalam membiayai kompetisi.

Hal ini dilakukan agar kegiatan kompetisi rutin internal bisa menggaet sponsor. Optimalisasi ini sangat perlu diterapkan agar setiap musim, klub tidak terbebani dalam hal pembiayaan.

Calon ketua Asprov PSSI Jabar, Ramram Mukhlis Ramdani, mengatakan, masukan ini datang langsung dari Iwan Bule saat ditemuinya beberapa waktu lalu. Iwan Bule, kata Ramram, mendorong agar PSSI daerah mampu memaksimalkan setiap potensi yang ada serta lebih kreatif.

Baca juga: Lawan Persija Jakarta, Skuat Persib Bandung Tak Utuh, Berikut Daftar Pemain yang Dipastikan Absen

"Hari Minggu kemarin (7 November) saya bersilaturahmi ke Pak Iwan (M. Iriawan) di Jakarta. Di dalam obrolan itu, salah satunya Pak Iwan meminta agar PSSI daerah khususnya Jawa Barat bisa lebih kreatif dalam pembiayaan kompetisi, salah satunya harus bisa mencari sponsor," kata Ramram, Selasa (9/10).

Selama ini, klub harus terbebani dengan biaya pendaftaran untuk mengikuti kompetisi. Selain itu, pengelola klub harus memutar otak untuk mencari dana akomodasi hingga keperluan pemain selama berkompetisi.

"Kami selaku pengelola klub sangat merasakan betul beratnya membiayai kompetisi," katanya. 

Atas dasar itu, Ramram ingin maju sebagai ketua Asprov PSSI Jabar yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Apabila nanti terpilih, dia berjanji akan memaksimalkan peran sponsor dalam setiap kompetisi yang diselanggarakan PSSI Jawa Barat agar tak membebani klub.

"Insha Allah kalau saya terpilih, saya ingin klub ini tidak dibebani biaya pendaftaran. Saya akan mengupayakan pembiayaan dari sponsor atau pihak lainnya," ucapnya.

Terkait pertemuannya dengan orang nomor satu di PSSI itu, Ramram menyebut hanya bersilahturahmi. 

"Layaknya seorang junior ke senior, tentu saya sowan untuk memohon bimbingan, masukan khususnya terkait PSSI. Selain itu, saya menemui beliau karena saya sangat mengagumi beliau. Sebagai sesama orang Jabar, saya bangga karena beliau bisa berkiprah di nasional. Beliau adalah aset Jawa Barat," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved