Breaking News:

Pariwisata Kembali Bangkit, Ketua ASPPI Fokus Pengembangan SDM Agar Wisatawan Aman dan Nyaman

Industri pariwisata mulai kembali bangkit dan aktif untuk turut memajukan pemulihan ekonomi setelah hampir memasuki 2 tahun harus bertahan di tengah

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Pelantikan ketua ASPPI yang baru, Chevy Ferdian 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Industri pariwisata mulai kembali bangkit dan aktif untuk turut memajukan pemulihan ekonomi setelah hampir memasuki 2 tahun harus bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Ramainya tempat wisata di berbagai daerah mulai dari kawasan utara dan selatan di Jawa Barat menjadi salah satu destinasi lokal yang kembali menggeliat dan ramai dikunjungi hingga saat ini.

Untuk kembali membangun pariwisata yang aman dan nyaman,  Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jawa Barat, Chevy Ferdian pun fokus pada pengembangan sumber daya manusia (sdm).

"ASPPI fokus pada pembangunan SDM pelaku pariwisata yang tersertifikasi, edukasi, dan memiliki pengalaman dengan berbagai keahlian yang dimiliki," ujar Chevy saat ditemui seusai pelantikan dirinya sebagai ketua di Saung Udjo, Jalan Padasuka, Rabu (10/11/2021).

Mendapat amanat sebagai Ketua ASPPI di masa pandemi diakui Chevy menjadi tantangan yang luar biasa bagi dirinya.

"Ketika saya terpilih pada Februari 2020 kondisi teman-temana 80% sudah tidak di dunia pariwisata. Tapi sekarang, kondisi berangsur membaik," ujar Chevy.

Saat ini para pelaku pariwisata, kata Chevy sudah 85% mulai kembali bergerak.

Meskipun saat ini kebijakan yang berubah-ubah masih menjadi keresahan para pelaku pariwisata.

Oleh karena itu ASPPI memiliki tagline 'Gerakan Bersama Untuk Bangkitkan Pariwisata Jabar Melalui Pelaku Pariwisata yang Profesional, Akseleratif, dan Adaptif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved