Breaking News:

Kesiapan Menjelang KLB Asprov PSSI Jabar, RHD : Siap Berjuang dan Siap Menang

Tak terasa Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar akan digelar dalam waktu dekat ini. Forum musyawarah tertinggi Asprov

Editor: Ichsan
dok.pribadi
Kesiapan Menjelang KLB Asprov PSSI Jabar, RHD : Siap Berjuang dan Siap Menang 

TRIBUNJABAR.ID - Tak terasa Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar akan digelar dalam waktu dekat ini. Forum musyawarah tertinggi Asprov PSSI Jabar tersebut rencananya akan digelar pada 27 November 2021.

Salah seorang kandidat calon ketua Asprov PSSI Jabar Rahmat Hidayat Djati yang belakangan namanya semakin menguat ini menyampaikan kesiapannya menghadapi KLB.

"Alhamdulillah sampai sejauh ini berkat perjuangan tim yang terus mengkonsolidasikan gagasan dan visi ke depan, kita telah siap berjuang dan menang," kata Rahmat Hidayat Djati yang akrab disapa RHD ini dalam rilisnya Rabu, 10 November 2021.

Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat ini mengatakan sampai saat ini ia telah menerima berbagai gagasan dari Askab/Askot dan tim sepakbola di Jawa Barat.

Baca juga: KLB PSSI Jabar Kurang dari Sebulan Lagi, Begini Pesan Ketum PSSI M Iriawan

RHD memastikan masukan gagasan dari semua pihak ini nantinya akan jadi program untuk memajukan sepakbola di Jawa Barat.

"Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak, gagasan-gagasan ini merupakan hasil pengalaman langsung dari Askab/Askot dan tim sepakbola selama mereka berkecimpung di bidang olah raga ini. Ini merupakan peta kita yang akan memandu perbaikan kondisi sepakbola kita ke depan," katanya.

Terpisah, Ketua Umum PSSI M Iriawan merasa bangga dengan banyaknya tokoh-tokoh yang mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Asprov PSSI Jabar dalam KLB kali ini.

"Memang pembinaan sepakbola di Jabar harus dikelola oleh figur yang serius punya waktu luang punya energi dan stamina yangg kuat, di Jabar ada puluhan klub sepakbola dan ratusan SSB yangg perlu mendapat dukungan dari Asprov PSSI tingkat Provinsi," ujar Iriawan.

"Kompetisi di semua kelompok usia harus bisa diputar supaya bisa lahir pemain-pemain sepakbola yang berkualitas sehingga pesepak bola Jabar akan menjadi pemain profesional dalam industri sepakbola yang semakin menjanjikan," ujarnya.

Baca juga: Resmi Daftar Jadi Calon Ketua PSSI Jabar, RHD Bertekad Implementasikan Filosofi Sepak Bola Indonesia

Sebagai Ketua Umum PSSI yang merupakan bapak dari anak-anaknya, kata Iriawan ia tentu harus mengayomi dan dalam konstelasi suksesi Asprov Jabar harus bersikap netral.

"Biarkan demokrasi PSSI Jabar berjalan mulus dan tidak ada intervensi. Calon-calon ketua tentu merupakan putra-putra terbaik Jabar," ujar Iriawan.

"Ke depan saya berharap lahir Ketua Asprov Jabar yang bisa menjadi bapaknya sepakbola Jabar yang berintegritas, siap lahir batin, berkomitmen terhadap majunya prestasi sepakbola Jabar, mampu bersinergi dengan pemerintah, dan mempunyai ide segar," katanya.

Dia mencontohkan, ide segar tersebut berupa kompetisi yang meriah tapi tidak memberatkan klub anggota atau tidak berbayar, penggalangan dana abadi PSSI Jabar, serta pengelolaan sepakbola berbasis digitalisasi sistem.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved