Breaking News:

PNS di Purwakarta Mendapat Sanksi Turun Pangkat Gara-gara Nikah Lagi Tanpa Izin Istri Tua

Beberapa pegawai negeri sipil (PNS) melakukan pelanggaran dengan kategori ringan, sedang, hingga berat sepanjang tahun ini.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Kantor BKPSDM Purwakarta di Jalan Veteran Kabupaten Purwakarta. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Beberapa pegawai negeri sipil (PNS) melakukan pelanggaran dengan kategori ringan, sedang, hingga berat sepanjang tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna, mengatakan, pelanggaran yang dilakukan ASN di Purwakarta tercatat melalui sidang kode etik.

"Pelanggaran yang dilakukan PNS memang dikenai sanksi berupa hukuman disiplin, seperti pemberhentian dengan hormat atau tidak hormat, ada juga yang penurunan jabatan," ujar Asep ketika ditemui Tribun di Kantor BKPSDM di Jalan Veteran Kabupaten Purwakarta, Selasa (9/11/2021).

Ia mengungkap, sanksi pemberhentian tidak hormat juga diterima oleh satu PNS yang terlibat tindak pidana korupsi berdasarkan keputusan pengadilan pada tahun ini.

"Pada bulan April itu ada pemberhentian tidak hormat atas permintaan sendiri sebagai PNS, jumlahnya ada satu orang. Kemudian ada juga yang sifatnya pemberhentian sementara, " kata dia.

Selain itu, sanksi disiplin sedang juga diterima oleh PNS di Purwakarta karena menikah lagi tanpa izin istrinya. Ada satu PNS yang melakukannya.

"Penurunan jabatan itu karena ia diketahui menikah lagi tanpa izin istri tua. Itu sifatnya sanksi sedang berupa penurunan jabatan selama tiga tahun. Ada juga yang selama 12 bulan," ucapnya.

Lebih lanjut Asep mengimbau agar para PNS lebih rajin dan menunaikan tugasnya dengan baik selaku aparatur sipil.

"Saya harap kita selaku PNS yang merupakan abdi negara bisa bekerja dengan sungguh-sungguh agar masyarakat puas kepada pelayanan kita," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved