Breaking News:

Herdiat Sunarya: DBD di Ciamis Sudah Mencapai 227 Kasus, Seorang Meninggal Dunia

Sebagai upaya mengantisipasi meluasnya penularan DBD, Herdiat Sunarya mengajak warga untuk melakukan 3M.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/andri m dani
Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Kasus demam berdarah dengue ( DBD ) di Ciamis selama 2021 ini sampai Senin (8/11/2021) sudah menembus angka 227 kasus. Seorang penderita meninggal dunia.

Hal itu dikatakan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pada Rakor Tingkat Kabupaten Ciamis yang dihadiri Wabup Yana D Putra, Sekda H Tatang, seluruh kepala SKPD lingkup Pemkab Ciamis dan camat se-Ciamis di aula Setda Ciamis, Selasa (9/11) siang.

“Update kasus DBD di Ciamis sampai tanggal 8 November total  tercatat sebanyak 227 kasus, seorang penderita meninggal dunia,” ujar Herdiat Sunarya.

Sebagai upaya mengantisipasi meluasnya penularan DBD, Herdiat Sunarya mengajak warga untuk melakukan 3M.

Menguras, menutup, dan mendaur ulang di lingkungan rumah masing-masing, kantor, sekolah dan sarana umum, serta menghindari gigitan nyamuk.

Baca juga: Jumlah Pasien DBD di RSUD Ciamis Naik Dua Kali Lipat, Yuk Kenali Gejalanya Sebelum Terlambat

Bupati meminta para camat, kades, dan lurah untuk menyosialisasikan gerakan 3 M, PSN dan gerakan 1 rumah 1 jumantik (G1R1J) untuk mengatasi berjangkitnya DBD.

Pada kesempatan itu, Herdiat Sunarya juga meminta para kades dan camat untuk segera langsung ke lokasi bila terjadi bencana di wilayah masing-masing.

“Laporkan secepatnya ke BPBD, agar bisa dilakukan penanganan secepatnya,” katanya.

Karena saat ini sudah memasuki musim hujan, hampir setiap hari Ciamis diguyur hujan lebat terutama sore hari, Herdiat Sunarya meminta warga untuk waspada dengan ancaman bencana hidrometeorologi di antaranya longsor, banjir, pohon tumbang, dan petir.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved